Program Perumahan di Madina, ASN jangan Ambil Kredit Hanya untuk Makan

Dahlan Hasan Nasution

topmetro.news – Bupati Madina (Mandailing Natal) Dahlan Hasan Nasution mengimbau kalangan aparatur sipil negara (ASN), agar ke depan jangan lagi mengambil kredit hanya untuk makan, tapi untuk membeli rumah.

“Kita harapkan kebiasaan lama yang sering terjadi dialami ASN yakni mengambil kredit hanya untuk makan. Artinya dana kredit yang diambil dihabiskan hanya untuk makanan, yang sama sekali tidak berbekas atau bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dahlan Hasan kepada wartawan, Minggu (25/7/2020).

Dia mengaku mengemukakan itu menyikapi rasa prihatinnya mengamati, selama ini PNS di Tanah Air maupun Madina lebih mengambil kredit umumnya dihahiskan hanya untuk makan.

“Makanya kita minta ke depannya ASN di Madina ini agar melakukan kredit untuk keperluan memiliki rumahnya sendiri. Sehingga hasil kredit yang dijalani berbekas dan bisa dirasakan ke depannya,” katanya. Saat itu dia didampingi seorang pengusaha perumahan, Irwansyah Daulay.

“Sehingga ada tempat untuk hidup dengan memiliki rumah. Begitu juga para ASN, tidak lagi numpang kesana kemari, akibat tidak memiliki rumah sendiri,” katanya lagi.

Rumah untuk ASN

Untuk itu Dahlan Hasan Nasution mengaku, dalam memimpin Kabupaten Madina, akan memprogramkan pembangunan rumah bagi PNS. Dia mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam membangun rumah untuk para ASN tersebut.

Kata dia, perlunya pemerintah membangun rumah bagi para ASN selain bertujuan membantu para pegawai, juga nantinya bisa menampung para pekerja atau putera daerah. “Banyak manfaat yang dirasakan dengan membangun perumahan bagi PNS. Di antaranya mempekerjakan putra daerah,” katanya.

Sementara itu pengusaha perumahan Irwan Daulay mengaku, program itu bisa dilakukan di Madina. Mengingat perizinan di Madina tidak serumit di daerah lain.

“Saya siap menjalankan program pembangunan perumahan bagi ASN Madina. Sebab saya sebelumnya juga telah membangun ratusan rumah di Medan,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

One Thought to “Program Perumahan di Madina, ASN jangan Ambil Kredit Hanya untuk Makan”

  1. […] Kata dia, perlunya pemerintah membangun rumah bagi para ASN selain bertujuan membantu para pegawai, juga,,,Baca Selanjutnya di http://www.topmetro.news […]

Leave a Comment