Alumni Akpol Angkatan 1991 Bhara Dhaksa Polda Sumut Bagi 1.000 Paket Sembako

Alumni Akpol

topmetro.news – Alumni Akpol (Akademi Kepolisian) Angkatan 1991 Bhara Dhaksa Polda Sumut melakukan bakti sosial di Lapangan KS Mapoldasu, Senin (27/7/2020) pagi.

Bakti sosial yang dilakukan yaitu membagikan 1.000 paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan gula. Sembako tersebut diberikan kepada para Bhabinkamtibnas, PHL Polda Sumut, Ormas Islam, jurnalis, dan masyarakat.

Paket sembako ini diberikan langsung secara simbolis kepada masing-masing perwakilan satuan kerja (satker) di lingkungan Polda Sumut penerima bantuan sosial.

Kegiatan turut dihadiri Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol Bahagia Dachi, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Drs Ruslan Ependi MSi, serta para alumni Akpol Angkatan 1991.

Brigjen Pol Bahagia Dachi mengatakan bahwa pemberian paket sembako dilakukan dalam rangka memperingati hari pengabdian yang ke 29 tahun Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Dhaksa Polda Sumut yang telah bertugas mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Bakti sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami sebagai Keluarga Besar Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Dhaksa Polda Sumut. Yang telah bertugas selama 29 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Bantuan Masyarakat Terdampak Covid

Selain itu, Brigjen Pol Bahagia Dachi menyebutkan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi sulit akibat penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Bakti sosial pembagian paket sembako ini serentak dilakukan di Polda se-Indonesia. Di Polda Sumut sendiri ada beberapa titik lokasi pembagian bantuan sembako yang langsung diberikan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat.

“Bakti sosial ini serentak dilakukan se-Indonesia. Untuk di Polda Sumut ada beberapa titik lokasi pembagian sembako yang langsung diberikan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat,” tutupnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

One Thought to “Alumni Akpol Angkatan 1991 Bhara Dhaksa Polda Sumut Bagi 1.000 Paket Sembako”

  1. […] Bakti sosial pembagian paket sembako ini serentak dilakukan di Polda se-Indonesia. Di Polda Sumut sendiri,,, Baca Selanjutnya di http://www.topmetro.news […]

Leave a Comment