Regal Springs Indonesia Dukung Pengembangan Wisata Bertanggung Jawab di Danau Toba

pengembangan pariwisata bertanggung jawab

topmetro.news – Manajemen Regal Springs Indonesia menegaskan, perusahaan itu memahami dan mendukung strategi pengembangan wisata bertanggung jawab pemerintah di Danau Toba. Sehingga mereka pun melakukan studi kelayakan untuk operasi berkelanjutan masa depan di danau tersebut.

“Untuk sektor usaha, RSI (Regal Springs Indonesia) percaya, hal itu bisa diraih melalui koeksistensi antara akuakultur bertanggung jawab dan pariwisata bertangung jawab,” ujar Corporate Affairs & Communications Senior Manager PT RSI Kasan Mulyono di Medan, Kamis.

Dia mengatakan itu usai Rapat Dengar Pendapat Komisi B DPRD Sumut dan RSI. Hadiri saat itu Senior Manager Corporate Affairs & Sustainability PT RSI Dian Octavia dan tim lainnya.

Kebijakan itu merupakan jiwa Peraturan Presiden No. 81/2014 yang memiliki kebijakan zonasi untuk produksi pangan semua jenis dan pariwisata.

Dia menegaskan, RSI juga sepenuhnya juga percaya, Kawasan Danau Toba yang berkelanjutan adalah yang mencakup penghargaan terhadap lingkungan. Dan juga yang membangun manfaat sosio-ekonomi melalui produksi pangan mutu tinggi.

Kasan mengatakan, RSI sangat percaya bahwa akuakultur bertanggung jawab bersertifikasi harus menjadi basis semua usaha akuakultur ke depan di Danau Toba karena standar-standar yang dipersyaratkan.

“Sejatinya, operasi PT Aqua Farm Nusantara adalah operasi sektor industri yang paling banyak dilakukan pengujian. Dengan lebih dari 65 audit tahunan nasional dan internasional,” katanya.

Dia menjelaskan, akuakultur masih merupakan penyedia lapangan kerja terbesar di Kawasan Danau Toba.

Strategi RSI

Diakui, saat ini RSI sedang melakukan studi kelayakan bagi operasi berkelanjutan masa depan di Danau Toba. Namun, hingga saat ini, belum ada keputusan apa pun yang dibuat karena masih dalam tahap studi kelayakan.

Menurut dia, bagian penting proses studi kelayakan adalah konsultasi dengan pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan utama. “Rencana relokasi ini sepenuhnya merupakan keputusan bisnis sukarela RSI,” katanya.

Strategi RSI adalah tumbuh dan bertransformasi melalui pemenuhan Program Keberlanjutan Terpadu Kelas Dunia KAMI PEDULI di Danau Toba untuk menghasilkan dan menjual Tilapia bermutu terbaik bagi pasar domestik dan internasional.

RSI menghasilkan pangan bergizi tanpa antibiotik, bahan kimia atau aditif dan pangan mutu tinggi. “Hal itu diminati oleh pembuat kebijakan dan konsumen yang peduli akan pangan yang mereka konsumsi dan pemenuhan gizi bagi masyarakat,” ujar Kasan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment