Ciro Immobile Raih Sepatu Emas Eropa, Singkirkan Robert Lewandowski

ciro immobile

topmetro.news – Bomber haus gol Lazio, Ciro Immobile mengaku mimpinya telah menjadi nyata. Usai sukses meraih penghargaan sepatu emas pencetak gol terbanyak Eropa. Immobile mencetak satu gol dalam kekalahan 1-3 yang diderita Lazio dari Napoli, di laga penutup Serie A musim ini, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Tambahan satu gol ini membuat Immobile mengakhiri musim dengan 36 gol, sekaligus menyamai rekor gol terbanyak Serie A dalam satu musim milik Gonzalo Higuain, yang diraih pada pada musim 2015/16 lalu. Koleksi 36 gol mengantar Immobile meraih sepatu emas Eropa, setelah mengungguli bomber andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang mengoleksi 34 gol, Cristiano Ronaldo 31 gol dan Messi 25 gol.

“Saya super gembira dan bangga dengan apa yang saya raih, terutama ketika saya melihat kembali ke saat di mana saya memulai dan semuanya yang sudah saya alami,” ujar Immobile kepada Lazio Style Channel.

“Jika Anda benar-benar percaya, terkadang, mimpi akan menjadi nyata. Saya hanya bisa berterima kasih pada pelatih dan staf, rekan setim. Dan saya bisa memberi garansi bahwa rekor ini adalah untuk seluruh tim,” imbuhnya.

“Saya juga berterima kasih pada fans Lazio, yang membuat saya merasa sangat diperlukan untuk tim ini, dan saya sangat bangga akan hal itu. Saya ingin menjadi contoh bahwa ketika Anda tak pernah menyerah, Anda bisa mencapai target apa pun,” tutur Immobile.

“Saya sangat bangga bisa mendapat tempat di sejarah olahraga ini. Saya terharu memikirkan bagaimana rekan setim saya, memberikan selamat pada saya di ruang ganti. Usai saya mencetak hat-trick di Verona. Itulah arti olahraga sebenarnya,” tukasnya.

Immobile berhasil membawa Lazio lolos ke Liga Champions musim depan. Ia pun bertekad membawa Lazio tampil jauh lebih baik musim depan.

Ciro Immobile Ungguli Ronaldi, Messi dan Lewandowski

Ciro Immobile mengungguli mega bintang pesepakbola lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski dan Lionel Messi. Dalam perebutan Sepatu Emas Eropa untuk 2019-20. Seperti yang dilansir Goal, pada Minggu (2/8/2020).

Pemain timnas Italia tersebut menjalani musim yang luar biasa, dengan mencetak 35 gol di Serie A. Penantang terdekat dalam penghargaan itu, adalah para penyerang mumpuni di sejumlah kompetisi domestik Eropa yang, sudah bertahun-tahun terbukti ketajamannya.

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski telah mencetak 34 gol di Bundesliga. Sementara Cristiano Ronaldo yang berada di urutan ketiga dalam daftar Sepatu Emas, telah mencetak 31 gol untuk Juventus.

Penyerang Barcelona Lionel Messi telah mencetak 25 gol di La Liga, sedangkan Liga Premier menyumbangkan dua pemain dalam daftar penghargaan itu yaitu, Jamie Vardy dari Leicester (23 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal (22 gol). Mereka diperkirakan akan tetap mempertahankan performa mereka ketika musim 2020-21 dimulai.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment