Frank Lampard Keluhkan Start Liga Inggris 2020-2021 Terlalu Cepat

frank lampard

topmetro.news – Manajer Chelsea Frank Lampard mengeluhkan start Liga Premier 2020/2021, yang akan dimulai 12 September. Hal itu dinilai Frank Lampard terlalu cepat bagi para pemainnya, yang masih harus berlaga di Liga Champions pada Agustus.

Setelah kalah 0-3 di leg pertama, The Blues dijadwalkan akan kembali melawan Bayern Muenchen, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2020) mendatang. Dengan demikian, skuatnya hanya memiliki waktu 35 hari istirahat, sebelum Liga Inggris musim depan dimulai pada 12 September.

Meski memiliki 35 hari waktu rehat, Lampard menilai itu tak cukup dan mendesak Liga Premier untuk memulai kompetisi musim depan, dengan start yang adil bagi semua klub. “Saya meminta Liga Premier untuk serius memikirkan hal ini,” katanya, seperti dikutip AFP, Senin (3/8/2020).

“Semoga mereka memberi kami start yang adil di musim depan. Kami layak (diberi awal yang adil) sebagai klub Liga Premier yang berlaga di Liga Champions,” imbuh Frank Lampard.

Baca Juga : Pemain Chelsea Mulai Nyaman Bersama Pelatih Baru Frank Lampard

Menurut Frank Lampard, masa istirahat 35 hari dinilai kurang ideal untuk masa pemulihan. Terlebih skuatnya juga harus kehilangan Willian dan Ruben Loftus-Cheek, yang cedera pada final Piala FA. Begitu juga dengan Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic, yang tengah dibekap cedera hamstring dan membuat keduanya absen, pada laga kontra Bayern Muenchen.

“Bahkan dengan skenario terburuk jika kami kalah melawan Bayern. Start Liga Inggris 2020/2021 pada 12 September dirasa terlalu cepat. Untuk saya dan pemain untuk kembali bertanding. Para pemain butuh istirahat. Itulah kenapa mereka yang mengalami cedera dan beberapa pemain lainnya tidak dimainkan,” tukas Frank Lampard.

Liga Champions akan berakhir 23 Agustus. Selain Chelsea, Manchester City juga menjadi tim yang masih bertahan dalam kompetisi itu. Adapun Manchester United dan Wolverhampton, masih menjalani Liga Europa yang baru berakhir 21 Agustus.

Para Pemain Butuh Pemulihan Tenaga

Para pemain membutuhkan recovery atau pemulihan tenaga, dengan waktu yang baik. Dengan digelarnya kompetisi terlalu cepat, maka tenaga pemain belum kembali pulih. “Para pemain butuh rehat. Itulah mengapa mereka mengalami cedera hamstring, dan mempunyai para pemain yang mesti batal bertanding karena hal ini. Saya pikir ini adalah sesuatu yang pantas kami dapatkan untuk menjadi, sebuah klub Premier League yang berkompetisi di Liga Champions,” cetus Frank Lampard.

Liga Inggris 2020/2021 diputuskan akan bergulir pada 12 September. Klub-klub yang sampai kini masih bersaing di kompetisi Eropa disebut-sebut, akan mendapatkan waktu istirahat tambahan sebelum memulai kompetisi kembali.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment