Kapal Bantuan Pemkab Aceh Singkil Diduga Dibakar

kapal bantuan Pemkab

topmetro.news – Satu unit kapal boat dengan nama KM Inka Mina, bantuan Pemkab Aceh Singkil untuk masyarakat, hangus terbakar.

Satu dari tiga bantuan kapal boat tersebut diperkirakan selama tiga tahun terdampar tanpa beroperasi di dekat Muara Gabi di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil.

Menurut saksi mata Hardi mengatakan, bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa sore (4/8/2020).

“Awalnya kami melihat kepulan asap tebal menggumpal. Selanjutnya karena penasaran kami bersama warga sekitar mengecek ke lokasi dari mana asal kepulan asap tersebut,” kata hardi.

Setelah sampai di lokasi ternyata asap tersebut berasal dari Kapal Boat KM Inka Mina yang terbakar. “Kapal itu kalau tidak salah sudah terdampar sejak 2017 yang lalu. Dan sejak saat itu pula dibiarkan saja,” ucap dia.

Kapal Sengaja Dibakar?

Dia pun memunculkan dugaannya, bahwa kapal bantuan pemkab tersebut sengaja dibakar. Namun dia mengaku, tidak bisa memastikan 100 persen.

“Menyoal terbakar atau dibakar, menurut analisa saya dari TKP dan kondisi di lapangan bisa bisa itu dibakar. Karena pada saat itu cuaca sangat bagus. Namun itu belum bisa saya pastikan 100 persen. Biarkan nanti pihak berwenang yang melakukan penyelidikan,” tutup Hardi.

Sampai berita ini diturunkan, reporter topmetro.news belum ada menerima informasi resmi dari pihak berwenang, terkait kapal yang terbakar tersebut.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment