Bupati Madina Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren SBZ

peletakan batu pertama pembangunan

topmetro.news – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen (SBZ), di Desa Salmbue, Kecamatan Panyabungan, Selasa (4/8/2020).

Selain Bupati Madina, peletakan batu pertama pesantren tersebut juga dihadiri, anggota DPRD Sumut Rudi Al-Fahri Rangkuti, Kolonel Hatunggal Siregar, Ustadz H. Irfan Yusuf dari Binjai, Rusli Harahap, tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan ponpes, Forkopimda, OPD, dan masyarakat.

Drs H Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyampaikan, dengan berdirinya nanti Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen sangat membantu Pemerintah Madina di bidang keagamaan.

“Keberadaan ponpes dan pengajian di Madina sangat membantu pemerintah. Jadi salah barangkali mengucapkan terim kasih kepada pemerintah. Malah pemerintah yang mengucapkan terima kasih. Karena dengan dibangunnya pesantren ini, pemerintah bisa terbantu di bidang keagamaan,” ujarnya.

Pesantren dan Pendidikan

Dahlan menerangkan, dalam 4 tahun terakhir ini yang mengangkat harkat martabat di Kabupaten Madina di bidang pendidikan adalah pesantren. “Yang mengangkat harkat martabat Madina di bidang pendidikan adalah pesantren. Dimana salah satunya yakni MAN 1 Panyabungan. Dengan alasan itu, saya tidak pernah berhenti untuk membenahi pesantren dan pengajian,” jelas Dahlan.

“Jika anak-anak kita ini tidak kita bekali dengan penguatan agama, ahlak dan adat budaya, maka anak kita yang pintar akan salah gunakan. Dan mudah-mudahan pembangunan Pesantren Tahfiz ini membawa berkah untuk Madina. Sehingga anak-anak kita yang pintar bisa kita bekali dengan agama,” harap Dahlan.

Pada kesempatan tersebut Dahlan Hasan juga mengajak seluruh donatur untuk terus membantu pembangunan pesantren itu.

Sementara Ketua Panitia Ustadz H Muhammad Sahnan Nasution mengucapkan terimakasih kepada Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution dan Pemerintah Madina yang telah mendukung secara penuh pembangunan pesantren.

“Terimaksih pada Bupati Madina yang telah mendukung penuh pembangunan pesantren ini. Bupati hampir setiap malam memantau pematangan lahan pesantren ini,” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Pesantren Tahfiz Al-Quran Syahrani Bariyah Zulkarnaen. Ustadz Zulkarnaen menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina yang mendukung pembangunan pesantren.

“Terimkasih kepada Bupati Madina yang telah membantu pembangunan pesantren ini. Dan kepada H Muhammad Hatta serta keluarga dan dato yang ada di Kuala Lumpur, donatur di Madina juga kami ucapkan terimakasih,” sebutnya.

“Pesantren ini untuk tempat kita berdakwah dan untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt,” ujarnya lagi.

Amatan topmetro.news, sebelum peletakan batu pertama pembangunan pesantren, terlebih dahulu dilaksanakan penyampaian tauziah oleh Ustadz Irfan Yusuf dari Binjai.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment