Cristiano Ronaldo Apes, Paulo Dybala Sabet Pemain Terbaik Liga Italia 2019/20

paulo dybala

topmetro.news – Lagi! Cristiano Ronaldo kembali mengalami nasib apes, setelah gagal menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor. Kini, Cristiano Ronaldo dikalahkan Paulo Dybala sebagai Pemain Terbaik Serie A Italia 2019/20.

Pada Selasa (4/8/2020) malam, Lega Serie A mengumumkan Dybala sebagai peraih titel individual tahunan ini. Adapun Cristiano Ronaldo gagal mempertahankan gelar ini, yang berhasil diraihnya musim lalu.

Baca Juga : Kabar Kurang Baik dari Juventus, Paulo Dybala Positif Terjangkit Virus Corona

Selain itu, rekrutan anyar Juve Dejan Kulusevski juga meraih gelar Pemain Muda Terbaik, berkat penampilan impresifnya bersama Parma. Juventus juga memiliki pemenang lain dalam diri Wojciech Szczesny, yang terpilih sebagai kiper terbaik. Sementara itu, Stefan De Vrij (Inter Milan), Alejandro Gomez (Atalanta), Ciro Immobile (Lazio) berturut-turut menjadi bek, gelandang, dan striker terbaik.

Paulo Dybala di musim ini mampu mencetak 11 gol dan 11 assist, dari 33 penampilan di Serie A musim ini. Performanya terbilang meningkat pesat ketimbang, saat musim lalu di mana jadi musim terakhir Massimiliano Allegri melatih.

Paulo Dybala Kesulitan Beradaptasi Setelah Cristiano Ronaldo Tiba di Juve

Kala itu, Paulo Dybala kesulitan beradaptasi dengan peran barunya, setelah Cristiano Ronaldo tiba di Allianz Stadium dari Real Madrid. Penunjukan Maurizio Sarri di musim panas lalu, mampu mengembalikan Paulo Dybala ke performa terbaiknya.

Penyerang Argentina ini, membantu Juventus mengangkat Scudetto kesembilan kalinya secara beruntun. Juventus finis di tempat teratas, hanya berselisih satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua. Atalanta dan Lazio juga sempat menghadirkan persaingan ketat di papan atas.

Cristiano Ronaldo sendiri mengakhiri musim ini, hanya sebagai topskor di tim Juventus dengan 31 gol, bukan sebagai top skor di Serie A. Tapi jumlah golnya masih terpaut lima gol dari Immobile, yang menyabet Capocannoniere alias topskor Serie A dan juga Sepatu Emas Eropa. Dengan demikian, Cristiano Ronaldo hanya memiliki satu gelar juara untuk timnya di msim ini.

Berikut Daftar Lengkap Penghargaan Serie A 2019/20

Kiper Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)
Bek Terbaik: Stefan De Vrij (Inter Milan)
Gelandang Terbaik: Papu Gomez (Atalanta)
Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)
Pemain Muda Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma/Juventus)
Pemain Terbaik: Paulo Dybala (Juventus)

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment