Manchester City ke Perempatfinal Liga Champions Singkirkan Real Madrid

manchester city ke perempatfinal

topmetro.news – Tampaknya Manchester City sangat berambisi merebut gelar juara Liga Champions musim ini, karena untuk mengobati kegagalan di Liga Inggris. Untuk itu, tampil dengan garang, ManCity melaju ke babak perempatfinal, menyingkirkan Real Madrid dengan skor 2-1. Pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2029/20 berlangsung, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB di Stadion Etihad. Kemenangan 2-1 itu mengantarkan tim berjulukan The Citizen ke babak delapan besar, karena menang agregat gol menjadi menang 4-2 Los Blancos.

Baca Juga : Jelang Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions 2019/20

Dua gol ManCity di laga itu, diciptakan oleh Raheem Sterling di menit kesembilan, Gabriel Jesus pada menit ke-68. Sementara itu, satu-satunya gol Madrid di laga kedua tersebut, diciptakan Karim Benzema di menit ke-28.

Tampil di kandang sendiri, ManCity tampil cukup dominan di menit awal-awal pertandingan. Jadi. Ketika laga baru berjalan sembilan menit, Manchester City langsung dapat unggul melalui gol yang diciptakan oleh Raheem Sterling.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Bersama Juventus Tersingkir dari Liga Champions

Raheem Sterling mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai berhasil meneruskan umpan dari Gabriel Jesus dengan baik. Skor 1-0 itu lantas semakin memberatkan Madrid, karena agregatnya kini berubah menjadi 3-1.

Tak mau tertinggal lebih jauh Real Madrid mencoba untuk membalas serangan. Peluang demi peluang mampu diciptakan skuad Zinedine Zidane tersebut. Namun, buruknya penyelesaian akhir, membuat belum ada gol yang berhasil mereka ciptakan.

Akan tetapi, usaha Real Madrid baru terbayar ketika laga memasuki menit 28. Karim Benzema yang mendapatkan umpan lambung, dari Rodrygo Goes mampu memasukkan bola ke gawang ManCity melalui sundulan yang ciamik, dan skor berumabh menjadi 1-1 hingga turun minum.

Manchester City Lebih Dominan di Babak Kedua

Tuan rumah Manchester City sedikit tampil lebih dominan, di babak kedua ketimbang tim tamunya Real Madrid. Skuad asuhan Josep Guardiola tampil menekan, dan membuat lini pertahanan Real Madrid terlihat sangat kerepotan.

Karena terlalu ditekan, bek Madrid, Raphael Varane sampai melakukan kesalahan dan membuat Madrid dibobol Manchester City di menit ke-68. Varane blunder karena umpan yang maksudnya diberikan kepada Thibaut Courtois, itu terlalu pelan dan Gabriel Jesus yang berada di dekatnya, langsung menyamber bola dan menendang bola tersebut ke gawang.

Baca Juga : Prediksi Liga Champions Manchester City vs Real Madrid 8 Agustus 2020

Tertinggal menjadi 2-1 atas Manchester City, membuat Real Madrid semakin berat untuk dapat menimbangi skor. Real Madrid harus mencetak tiga gol lagi, untuk dapat lolos ke babak perempatfinal. Dan benar saja Madrid terlihat sangat kesulitan, untuk menyerang pertahanan Manchester City. Mereka justru semakin terus ditekan oleh Sterling dan kawan-kawan.

Dengan demikian, Real Madrid tak bisa mengejar defisit tiga gol dari Manchester City, untuk lolos ke perempatfinal hingga pertandingan tersebut berakhir. Dengan begitu Manchester City yang berhasil menghajar Madrid 2-1, atau secara agregat menang 4-2. Maka Manchester City berhak melaju ke babak perempatfinal, dan akan menghadapi Olympique Lyon yang mengalahkan Juventus.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment