Curhatan Seorang Masyarakat Aceh Singkil yang Terpapar Covid-19

Pengakuan warga Aceh Singkil

topmetro.news – Salah satu dari dua warga Kabupaten Aceh Singkil positif Covid-19 beberapa hari yang lalu, inisal K (32), yang sempat menghebohkan, angkat bicara. Pengakuan warga Aceh Singkil itu adalah soal bagaimana meminimalisir Covid-19.

K yang diketahui sudah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Aceh, mencurahkan semua yang dialaminya melalui jejaring sosial Facebooknya, Minggu malam (9/8/2020).

Status Facebooknya tersebut langsung diserbu. Dan sudah ratusan kali dishare oleh warganet hanya dalam waktu dua jam.

Covid-19 Nyata

Inilah 4 poin penting yang ditulis K dalam akun Facebooknya:

“Assalamualaikum Wr Wb. Teruntuntuk Pemkab dan Masyarakat Aceh Singkil tercinta. Mengenai musibah yang saya alami, ada beberapa hal yang rasanya perlu saya sampaikan agar Pemda dan masyarakat kita lebih tanggap dan waspada terhadap Covid-19 ini.

  1. Penyakit ini nyata!! Saya sudah melakukan swab, uji laboratorium darah dan poto thorax. Jelas sekali terjadi perubahan yang tidak baik di tubuh saya. Paru-paru saya mengalami kerusakan yang lumayan hebat. Walaupun secara klinik saya dalam keadaan baik hanya dengan gejala ringan. Mudah-mudahan allah memberikan kesempatan kesembuhan saya, supaya nanti bisa berkumpul kembali bersama keluarga. Amin.
  2. Agar pemda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten memfasilitasi pemeriksaan swab bagi setiap orang yang kontak erat/suspect Covid-19. Sehingga dapat diambil tindakan pencegahan pengobatan secara cepat dan tepat sesuai kondisi. Agar tidak jatuh korban dan dapat menghambat penularan penyakit semakin luas.
  3. Agar pemda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil dapat segera menyediakan obat standar dan suplemen sesuai anjuran WHO. Agar bisa meminimalisir dampak kesehatan bagi pasien Covid-19.
  4. Agar pemda dan Gugus Tugas menyediakan dana konfensasi harian bagi penderita Covid-19 dari kalangan menengah ke bawah. Sehingga mereka dapat menjalani isolasi dengan patuh dan nyaman.

Selanjutnya K menyampaikan agar seluruhnya menerapkan protokol kesehatan atas ancaman tranmisi lokal di Kabupaten Aceh Singkil. Dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT karena menurut dia, Aceh Singkil sangat mungkin bisa terpapar wabah Covid-19.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment