Harga Cabai Merah di Pasar Sukaramai Medan Anjlok Perlahan

Harga cabai merah turun

topmetro.news – Harga cabai merah di beberapa pasar tradisional di Medan, Sumatera Utara (Sumut) perlahan turun. Jika sebelumnya dibanderol dengan harga Rp36 ribu, saat ini harga cabai berada di kisaran Rp20 ribu per kilogram (kg).

Seperti yang dikatakan salah satu pedagang di Pasar Sukaramai, di Jalan Arief Rahman Hakim. Bahwa saat ini, Senin (10/8/2020), harga cabai merah dijual dengan harga Rp24 ribu. Artinya, harga cabai merah turun dibanding bulan lalu.

“Harga cabe merah 24 ribu sekilo. Sebelumnya bulan lalu sempat ya mahal 36 ribu di Bulan Juli,” ungkap Mely.

Sementara untuk harga cabai rawit malah melonjak. Kini harga cabai rawit berada di level Rp36 ribu. Sebelumnya, di Bulan Juli Rp20 ribu.

Harga tomat menurutnya masih netral. Yakni Rp8 ribu per kilo. Untuk harga bawang juga masih sama, jelas Mely. Bawang Jawa Rp20 ribu, kemudian bawang dari Karo Rp16 ribu.

Dampak Covid-19

Mely mengungkapkan bahwa Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sangat berdampak pada penjualannya. Ia mengaku, pembeli yang datang ke lapaknya sudah berkurang.

“Selama pandemi Covid-19 sangat berpengaruh. Dari jumlah pembeli berkurang, penghasilan pun jadi berkuranglah,” ungkap Mely kepada topmetro.news.

“Belanja ya kita kurangi. Dari biasanya 10 kilo kita kurangi jadi 5 kilo. Karena daya pembelinya berkurang,” ungkap Mely.

Mely berharap agar pandemi ini segera berlalu. Sehingga pendapatan yang ia terima kembali seperti sedia kala. “Harapan saya ya sehat lah terus. Cepat lah berlalu lah Covid-19 ini,” harap Mely.

reporter | Tria Sitinjak

Related posts

Leave a Comment