19 Masyarakat Aceh Singkil Positif Covid-19, Termasuk Bupati dan Istri

Bupati Aceh Singkil

topmetro.news – Wabah Pandemi Covid-19 sedang menggila di Aceh Singkil. Sebelumnya sudah ada empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kini kembali terpapar sebanyak 15 orang hasil swab lanjutan, bahkan termasuk Bupati Aceh Singkil dan istri.

Hal ini terkabar saat Bupati Aceh Singkil Dulmusrid memberitahukan melalui siaran persnya.

Dalam video itu Dulmusrid menjelaskan dirinya dan istri positif Covid-19, setelah melalui uji swab yang hasilnya sudah diterimanya.

“Saya Dulmusrid Bupati Aceh Singkil bersama istri telah mengikuti protokol kesehatan. Karena sudah kehendak Allah, ingin menyampaikan kepada masyarakat Aceh Singkil dari hasil uji swab di RSU. Dari hasil swab tersebut saya bersama istri dinyatakan reaktif atau positif,” ucap Dulmusrid, Selasa malam (11/8/2020).

“Untuk itu saya sampaikan gejala-gejala itu tidak pernah saya alami saat ini. Akan tetapi dari hasil swab ternyata saya dan istri rekatif. Dokter ada menanyakan ke saya apakah ada gejala, kram, pahit di mulut atau demam. Semua itu tidak ada saya alami,” tuturnya.

Bupati Isolasi Mandiri

Maka dari itu, bupati sampaikan kepada masyarakat Aceh Singkil, agar tetap tenang, tidak boleh panik dan selalu ikuti protokol kesehatan.

Lanjutnya, Dulmusrid bersama istri akan menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan. “Saya bersama istri akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Doakan kami agar selalu dalam lindungan Allah Swt,” tutup bupati.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment