Pisah Sambut Ketua PA, Bupati Madina Belum Ikhlas Melepas Yunadi SAg

Ketua Pengadilan Agama Madina

topmetro.news – Pemkab Madina menggelar acara pisah sambut Ketua Pengadilan Agama Madina di halaman Rumah Dinas Bupati Madina, Selasa (11/8/2020) malam.

Pantauan topmetro.news, acara pisah sambut Ketua PA Madina tersebut dihadiri Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Forkopimda Madina, para OPD, alim ulama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Ketua PA Madina yang lama, Yunadi SAg dalam pidatonya mengatakan bahwa sebenarnya dia sangat berat meninggalkan Kabupaten Madina. Karena, dia sudah menganggap dirinya menjadi bagian keluarga di daerah itu.

“Disini saya juga menyampaikan kepada saudara-saudaraku semua yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Mana tahu selama saya bertugas di Kabupaten Madina ini saya ada salah dan khilaf, maka malam ini saya meminta maaf atas nama pribadi, keluarga, dan instansi yang saya pimpin,” ungkapnya.

Imbuhnya lagi, selama bertugas di Madina, banyak pelajaran yang dia dapatkan dari masyarakat setempat. “Saya akui bahwa masyarakat Madina itu baik dan ramah. Sehingga saya merasa berat untuk pindah tugas ini ke Tanjungpandan Bangka Belitung Kepulauan Riau meninggalkan Kabupaten Madina ini,” katanya.

“Yang terakhir, saya meminta kepada para ulama dan masyarakat Madina agar mendoakan saya dan keluarga agar dapat bekerja dengan baik. Serta saya akan membawa pelajaran baik yang saya dapatkan disini, di tempat saya bertugas yang baru,” harapnya.

Ketua PA Madina yang baru, Hasanuddin SAg menyampaikan bahwa sebelumnya dia juga sudah pernah bertugas di Pengadilan Agama Madina. Yakni pada tahun 2008 sebagai hakim. Dan waktu itu masih di Kantor PA Madina yang lama.

“Jadi, saya sudah tidak asing lagi di Kabupaten Madina yang kita cintai ini. Apalagi, istri saya bermarga Lubis yang berasal dari Kotasiantar Kecamatan Panyabungan Kota,” katanya.

“Intinya, apa pun kerjasama baik yang telah dibina oleh adinda saya Yunadi SAg selaku Ketua PA selama ini, akan saya tindaklanjuti dan teruskan untuk lebih baik lagi ke depan. Sehingga motto ‘Negeri Beradat Taat Beribadat’ akan tercipta,” tegasnya.

Apresiasi dari Bupati Madina

Bupati Madina dalam sambutannya menuturkan ucapan terima kasih kepada Yunadi S Ag. Karena selama ini telah banyak memberikan perubahan dan melahirkan beberapa program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Madina.

“Sebenarnya, apabila dikatakan apakah saya ikhlas untuk melepas kepergian Beliau pindah tugas ke Bangka Belitung, jujur saya katakan saya tidak ikhlas. Akan tetapi karena sudah kewajiban dan pengabdian Beliau sebagai abdi negara, maka mau tidak mau harus saya relakan,” akunya.

“Maka dari itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk Adinda Yunadi SAg. Dan selamat datang serta selamat bertugas kepada Ketua PA Madina yang baru Adinda Hasanuddin SAg di Kabupaten Madina,” sebut Drs H Dahlan Hasan Nasution.

Usai acara pisah sambut, acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh seluruh Forkopimda kepada Ketua PA Madina yang lama, Yunadi SAg.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment