Sevilla Tantang Manchester United di Semifinal Liga Europa 2019/20

sevilla tantang manchester united

topmetro.news – Manchester United bertemu lawan tangguh, Sevilla, di semifinal Liga Europa. Sevilla memastikan melangkah ke 4 besar menghadapi Manchester United, usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB. Kemenangan yang diraih secara dramatis karena gol Sevilla tercipta di menit terakhir.

Kemenangan Sevilla sekaligus menggagalkan terciptanya semifinal, sesama tim Liga Premier Inggris. Lolosnya Sevilla pun menjadi peringatan bagi Manchester United, karena tim La Liga Spanyol ini merupakan lawan yang susah dikalahkan.

Saat Sevillla memastikan ke 4 besar, mengingatkan pertemuan terakhir di Liga Champions pada 2018. Saat itu, Manchester United yang masih ditangani Jose Mourinho dipermalukan Sevilla 2-1, di kandang sendiri di Old Trafford.

Baca Juga : Prediksi Wolverhampton Wanderers Vs Sevilla Rabu 12 Agustus 2020

Kekalahan itu mengawali keterpurukan Mourinho di Manchester United. Dirinya kemudian mengalami kegagalan dan diberhentikan klub, untuk digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Sevilla Puas Lolos ke Semifinal

Bila Sevilla menunjukkan kepuasan berhasil lolos ke semifinal, sebaliknya Wolverhampton harus mengakhiri perjalananan di Eropa. Mereka juga gagal kembali berkompetisi di Liga Europa musim depan. Pasalnya Wolves hanya menduduki peringkat 7 di klasemen akhir Liga Premier.

Lebih mengecewakan lagi, Wolves sesungguhnya berpeluang untuk tidak mengakhiri laga dengan kekalahan. Mereka mendapat hadiah penalti di babak pertama. Namun peluang itu gagal dimanfaatkan oleh striker Raul Jimenez.

Manajer Wolves Nuno Espirito Santo merasa kecewa, karena tim kalah di menit terakhir. Apalagi, mereka kerap menghadapi situasi seperti itu. Meski demikian, pelatih asal Portugal ini bangga dengan perjuangan pemain asuhannya.

Kiper Sevilla Yassine Bounou yang menjadi bintang, menggagalkan eksekusi Jimenez menuturkan, bila Wolves merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Tak heran saat Lucas Ocampos mampu membobol gawang lawan, pemain langsung bersorak merayakan suka cita.

Baca Juga : Liverpool Dipecundangi 10 Pemain Sevilla 1-2 di Laga Pramusim 2019

“Kami menghadapi lawan yang bagus dengan pertahanan solid. Mereka benar-benar menyulitkan kami. Begitu gol tercipta kami merasakan suka cita yang luar biasa,” ucap Bounou.

Di laga itu, Wolves langsung menggebrak bak serigala. Bahkan Jimenez sudah mengancam gawang Sevilla, saat menyambut umpan silang Adama Traore. Namun upayanya bisa digagalkan Bounou.

Kiper tim nasional Maroko ini kembali mendapat ujian, saat Wolves mendapat hadiah penalti di menit 13. Penalti diberikan setelah Traore yang berlari melakukan penetrasi, dijatuhkan Diego Carlos di kotak terlarang.

Wasit Daniele Orsato langsung menunjuk titik putih. Ini memberi peluang bagus bagi Wolverhampton. Namun, sepakan Jimenez berhasil dapat ditahan kiper Bounou. Mereka pun gagal unggul.

Sevilla Bankit Tekan Wolverhampton

Sebaliknya, Sevilla langsung bangkit untuk menekan lawan. Mereka mengawalinya dengan sepakan jarak jauh oleh Suso. Hanya upaya ek striker AC Milan ini bisa digagalkan kiper Rui Patricio.

Sevilla kemudian menguasai permainan. Namun serangan mereka masih gagal membuahkan gol. Termasuk peluang dari Youssef En Nesyri, dan tendangan Joan Jordan menjelang akhir babak pertama.

Baca Juga : UEFA Resmi Tunda Laga Inter Milan Vs Getafe dan Sevilla Vs AS Roma di Liga Europa 2019-2020

Di babak ke-2 Sevilla tetap mendominasi. Hanya, serangan mereka selalu gagal meski memaksa kiper Patricio bekerja keras. Dirinya sudah harus menggagalkan sepakan En Nesyri. Begitu pula sundulan Jules Kounde yang menyambut umpan dari Suso. Peluang bagus diperoleh gelandang veteran Ever Banega. Namun tendangan bebas pemain asal Argentina ini bisa ditepis dengan baik oleh Patricio.

Usaha keras Sevilla akhirnya membuahkan hasil. Saat pertandingan tersisa 2 menit, mereka sukses membobol gawang Wolves. Berawal dari sepak pojok, bola diterima Suso yang mengirim umpan silang ke depan gawang lawan. Bola disambut sundulan Ocampos yang langsung menggetarkan jala Wolves.

Gol yang disambut suka cita oleh pemain Sevilla. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai akhir laga, sehingga Sevilla lolos ke semifinal menghadapi Manchester United.

reporter | yofe

 

Related posts

Leave a Comment