Seorang Kakek Ditemukan Tewas Gantung Diri di Dapur

warga Desa Botung

topmetro.news – Seorang kakek bernama Palit Nasution (64) pekerjaan tani, warga Desa Botung Kecamatan Kotanopan Kabapaten Mandailing Natal (Madina) ditemukan warga telah tewas gantung diri di rumahnya, Jumat (14/8/2020), sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang pertama kali menemukan jasad almarhum Palit Nasution yang telah tergantung kaku di dapur rumahnya tersebut. Yakni Nasrukiah (60), Khairi Lubis (46), Bakri Nasution (64), dan Nasron Nasution (39).

Mereka langsung menurunkan jasad almarhum yang tergantung di dapur. Dan saat hendak dilakukan pertolongan dari Puskesmas Kotanopan, korban sudah tidak tertolong lagi. Lalu warga melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi saat dikonfirmasi topmetro.news membenarkan, bahwa ada seorang kakek warga Desa Botung Kecamatan Kotanopan yang meninggal karena gantung diri di dapur rumahnya.

Hasil Pemeriksaan Jasad

Dan lanjutnya, tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jasad si kakek. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap almarhum Palit Nasution dari Puskesmas Kotanopan,

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Kotanopan terhadap jasad Palit Nasution tidak ada ditemukan tanda kekerasan. Hanya bekas luka lilitan hitam tali dileher, adanya darah yang keluar dari telinga dan adanya keluar air seni (kencing),” ujarnya.

Seteleh selesai diperiksa dan dinyatakan murni gantung diri tanpa adanya tindak kekerasan, lalu jasad laki laki tersebut diserahkan kepada keluarga. Yang diterima oleh istri dan anak-anak korban, serta masyarakat Desa Botung.

“Keluarga tidak memperbolehkan atau tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap jasad tersebut. Dan selanjutnya jasad dikebumikan di tanah wakaf Desa Botung Kecamatan Kotanopan,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment