ASN Sekretariat DPRD Medan Meninggal Dunia Diduga Covid-19

dikabarkan meninggal dunia

topmetro.news – Kepala Sub Bagian Perlengkapan Sekretariat DPRD Medan, Ermina Linda Siregar, dikabarkan meninggal dunia, Jumat (14/8/2020), sekitar pukul 07.00 WIB. Linda -sapaan akrabnya- telah dirawat intensif di RS Bunda Thamrin Medan sejak lima hari lalu.

Plt Sekretaris DPRD Medan Hj Alida SH MHum saat dikonfirmasi, membenarkan Ermina Linda meninggal di RS Bunda Thamrin. “Sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi langsung dikebumikan di pemakaman khusus Covid-19 di Simalingkar B sesuai protokol kesehatan,” ungkap Uni, sapaan akrabnya, Jumat (14/8/2020) siang.

Alida menambahkan, seluruh pegawai dan anggota DPRD Medan direncanakan akan melakukan swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sementara Kasubbag Urdal Sekretariat DPRD Medan Feila Ritonga mengaku kabar meninggalnya Ermina Linda diketahui dari kakak sepupu Ermina Linda, Menek. Feila belum bisa memastikan penyebab kematian Ermina.

Namun, kata Feila, saat masuk rumah sakit, Ermina Linda telah dilakukan swab karena kondisi pasien mengalami demam dan batuk. Hasil swab tersebut sampai saat ini belum keluar dari rumah sakit, hingga Ermina kemudian dikabarkan meninggal dunia.

Keluar Kota Medan

Diketahui, Ermina Linda Siregar telah melakukan kunjungan kerja ke luar Kota Medan pada pekan lalu. Selain Linda, Lili C Batubara, Kasubag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan juga turut melakukan kerja ke luar kota Medan.

Keduanya dikabarkan mengalami sakit demam sejak Minggu 7 Agustus lalu setelah kunjungan kerja tersebut. Lili disebut positif terpapar Covid dan saat ini diisolasi di Rumah Sakit Royal Prima. Kondisi Lili saat ini terus membaik.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment