Tim Penggerak PKK Karo Gelar Gebrak Masker HUT ke 75 Kemerdekaan RI

kegiatan Gebrak Masker

topmetro.news – Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan) Pemkab Karo menggelar kegiatan Gebrak Masker. Acara itu sendiri dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Hari Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020.

Menurut Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH kepada wartawan, Sabtu (15/8/2020), di Kabanjahe, sistem pelaksanaan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) akan dilakukan bersama stakeholder dan pemangku kepentingan di lapangan.

Sedangkan untuk pembagian masker dilaksanakan setelah Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI. Sekaligus diarahkan untuk sosialisasi protokol kesehatan dan penggunaan masker yang benar.

Ia berharap PKK Karo dalam Gebrak Masker mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Terutama di area publik.

TP PKK dan Pencegahan Covid-19

Sementara itu, Bupati karo Terkelin Brahmana mengakui, kegiatan Gebrak Masker merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo kepada Mendagri. Selanjutnya Mendagri menyurati seluruh kepala daerah se-Indonesia, agar melibatkan TP PKK dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19.

Pada intinya, menurut Terkelin, OPD terkait sudah siap berkolabirasi dengan TP PKK Karo dalam pelaksanaan Gebrak Masker. “Stok masker sudah siap. Tinggal menunggu tanggal pelaksanaan saja,” katanya.

Kegiatan yang akan dilakukan oleh Ketua TP PKK Karo tersebut patut didukung dan diapreisasi. Walaupun di tengah masyarakat sudah ada kesadaran memakai masker, namun dengan turunnya para kader PKK nantinya, dapat mengedukasi lebih tinggi animo kesadaran masyrakat.

“Kita harapkan kader TP PKK Karo juga memberikan sosialisasi cara pemakaian masker yang benar saat di lapangan. Serta mengingatkan kepada masyrakat cuci tangan, menjaga jarak, dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment