Dikira Bayangan Helikopter Valentino Rossi Nyaris Tertimpa Motor

valentino rossi

topmetro.news – Insiden mengerikan nyaris menimpa Valentino Rossi pada balapan MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus malam WIB. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu hampir tertimpa dua motor yang melayang akibat kecelakaan hebat jelang tikungan tiga pada putaran sembilan.

Lomba MotoGP Austria 2020 memang diwarnai kecelakaan hebat pada putaran kesembilan. Insiden diawali senggolan antara Johann Zarco dari Tim Reale Avintia Ducati dengan Franco Morbidelli. Aksinya menghalangi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu berbuah kecelakaan.

Keduanya bersenggolan ketika Franco Morbidelli berusaha menyalip di titik pengereman. Akibat senggolan itu, keduanya tersungkur di gravel. Motor YZR M-1 milik pembalap asal Italia itu terbang dan nyaris menghantam Valentino Rossi ketika masuk tikungan tiga.

Baca Juga : Valentino Rossi Beberkan Kekuatan Menakutkan KTM di MotoGP 2020

Keberuntungan The Doctor tidak berhenti sampai di sana. Ketika keluar dari tikungan, giliran motor Desmosedici GP19 milik Johann Zarco yang nyaris menghantam kepalanya. Insiden mengerikan itu jelas membuat Valentino Rossi terguncang.

“Saya sedikit terguncang. Memulai balapan setelah kecelakaan itu sangat sulit. Saya sedang membuntuti Maverick (Vinales) dan melambatkan motor jelang tikungan tiga. Lalu saya melihat sebuah bayangan,” urai Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (17/8/2020).

“Saya sempat mengira itu bayangan helikopter. Namun, ternyata dua motor yang terbang. Saya diselamatkan oleh santo balap motor,” sambung lelaki berusia 41 tahun tersebut.

Ekspresi Valentino Rossi Tertangkap Kamera

Ekspresi terguncang Valentino Rossi sempat tertangkap kamera televisi ketika menghentikan motor di garasi tak lama setelah bendera merah berkibar. Kedua tangannya memegang kepala ketika turun dari motor seakan tidak percaya melihat apa yang sudah terjadi.

Ketika ditemui oleh kru di garasi, wajah Rossi tampak terguncang. Untung saja, mentalnya tidak terpukul dengan kejadian yang mungkin saja merenggut nyawanya itu. Setelah balapan dimulai kembali, pembalap bernomor motor 46 itu menghuni urutan tujuh.

Sepanjang sisa 20 putaran, Valentino Rossi seakan menjelma menjadi sosok yang berbeda. Insiden yang terjadi beberapa saat sebelumnya, tidak membuat sang juara dunia MotoGP tujuh kali gentar. Sebaliknya, ia tetap menggeber motor YZR M-1 seperti tidak ada yang terjadi sebelumnya.

Upaya keras Valentino Rossi itu berbuah manis dengan finis kelima di MotoGP Austria 2020. Padahal, ia memulai lomba dari posisi 12. Hasil tersebut menunjukkan keahlian sekaligus ketangguhan mental dari pembalap yang sudah 20 tahun berkecimpung di dunia balap motor.

reporter | yofe
sumber:okezone

Related posts

Leave a Comment