Jembatan Dibangun, Warga Tambangan Syukuran dan Santuni Anak Yatim

pembangunan Jembatan Tambangan

topmetro.news – Karena bersyukur atas pembangunan kembali Jembatan Tambangan oleh Pemkab Madina, warga setempat menggelar acara syukuran dan menyantuni anak yatim, Selasa (18/8/2020). Jembatan itu sendiri merupakan jalur penghubung beberapa desa yang ada di seberang Sungai Batang Gadis (Bariba Tambangan).

Terlihat hadir Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, anggota DPRD Sobir Lubis. Lalu, pimpinan OPD, unsur Muspika, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, anggota PKK Kecamatan Tambangan, mahasiswa, dan masyarakat.

Di sela acara syukuran, Ahmad Sudirman dari Ikatan Mahasiswa Seberang Tambangan (IMKS) dalam sambutannya berharap supaya Jembatan Tambangan yang merupakan penghubung tujuh desa tersebut agar secepatnya dibangun. Karena jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian warga Bariba Tambangan (Batam).

‘Disini saya mewakili rekan mahasiswa IMKS sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Madina dalam acara syukuran. Sekaligus penyantunan anak yatim atas rasa syukur karena segera dibangunnya Jembatan Tambangan,” ujarnya.

“Saya ingin menyampaikan sekaligus meminta kepada pemerintah agar secepatnya lah pembangunan jembatan ini dimulai. Mengingat Jembatan Tambangan ini merupakan akses penghubung tujuh desa untuk membawa hasil panennya,” ungkapnya.

Sedangkan Karsian Lubis salah seorang tokoh masyarakat Tambangan juga menuturkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Ketua DPRD Erwin Efendi Nasution atas kehadirannya pada acara syukuran pra-pembangunan jembatan tersebut.

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan Wakil DPRD Madina atas dimulainya pra pembangunan Jembatan Tambangan. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar. Sehingga warga Batam dapat kembali menyeberang dengan jembatan tersebut tanpa harus merasa khawatir lagi,” ujarnya.

Jembatan Urat Nadi

Sedikit kilas balik sebutnya, sebelum hanyut pada tahun 2018 yang lalu, jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian bagi warga yang ada di tujuh desa seberang Batang Gadis. Dan Jembatan Tambangan merupakan jalur alternatif dari Laru ke Panyabungan maupun sebaliknya.

“Dan apabila nanti jembatan ini telah selesai dibangun, maka saat peresmiannya masyarakat juga meminta agar dibuat acara yang meriah bersama masyarakat se-Kecamatan Tambangan,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Madina dalam pidatonya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina atas keseriusannya dalam mempercepat kelanjutan pembangunan jembatan itu.

“Saya selaku anggota DPRD Madina mewakili wilayah Tambangan, sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada bupati atas keseriusannya dalam percepatan pembangunan jembatan ini guna menjawab semua keluhan warga Tambangan yang kemaren sempat juga mendatangi Kantor DPRD Madina terkait hal ini,” tegas Erwin Efendi Nasution.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment