5 Rumah Dihantam Angin Puting Beliung, 1 Rusak Parah Tertimpa Pohon

angin puting beliung

topmetro.news – Warga yang bermukim di Dusun I Desa Namo Suro Baru, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dibuat heboh dengan adanya angin puting beliung, Senin (17/8/2020) kemarin.

Akibat kejadian itu, lima atas seng rumah warga terbang karena angin puting beliung. Salah satu diantaranya rusak parah, karena tertimpa pohon bacang yang berada di lokasi. Rumah salah seorang warga yang tertimpa pohon bacang yakni, Dame Beru Barus (62).

Angin Puting Deliung Dihari Kemerdekaan RI ke-75

Imformasi yang di himpun Selasa (18/8/2020) menyebutkan, kejadian angin puting beliung di Dusun I Desa Namo Suro, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, terjadi saat masyarakat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tiba-tiba angin kencang dan menghantam seng rumah warga yang ada di Dusun I, Desa Namo Suro Baru. Warga langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Setelah angin puting beliung berlalu dan sudah tidak ada lagi. Warga saing bahu membahu bersama pihak Muspika dan Kepolisian, membantu memasang seng rumah warga.

Muspika Biru-biru yang dipimpin Camat M.Dhani Mulyawans,S.Sos,MIP, langsung merespon dengan mendatangi korban puting beliung dengan memberi bantuan berupa beras, gula, mie instan, telur ayam.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk peduli kita terhadap warga yang terkena musibah, terutama puting beliung,” ucap M. Dhani Mulyawan, Camat Biru-biru.

Baca Juga: Wabup Sergai Kunjungi Korban Angin Puting Beliung di Serbajadi

Sementara pihak Kepolisain Sektor Biru-biru, ikut membantu dengan memperbaiki rumah korban sampai hari ini. Bantuan tenaga tersebut sebagai bentuk, kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“Melihat adanya warga terrimpa musibah puting beliung, petugas kita langsung bergerak dan memberikan bantuan,” jelas AKP Erlonggena Sembiting SH, Kapolsek Biru-biru, Selasa (18/8/2020) sore.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment