Bupati Madina: Oktober Pembangunan Jembatan Tambangan Diperkirakan Selesai

pembangunan Jembatan Tambangan

topmetro.news – Bulan Oktober tahun ini diperkirakan pembangunan rangka baja Jembatan Tambangan sebagai penghubung tujuh desa di KecamatanTambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diperkirakan akan selesai.

Hal itu ditegaskan Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution saat berpidato di sela acara syukuran pra-pembangunan jembatan. Dirangkai dengan penyantunan 150 anal yatim se-Kecamatan Tambangan, Selasa (18/8/2020).

Dahlan juga menjelaskan, InshaAllah pada tanggal 5 September nanti, besi rangka bajanya sudah sampai ke lokasi. Dan pada Bulan Oktober diperkirakan pembangunan ini akan selesai.

Kemudian orang nomor 1 di Kabupaten Madina tersebut kembali mengajak masyarakat Tambangan untuk melihat ke belakang terkait peristiwa terjadinya bencana yang sempat menghanyutkan jembatan pada tahun 2018 lalu.

Doakan Pembangunan Jembatan

Dan dia juga meminta kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para anak yatim agar turut mendoakan pembangunan Jembatan Tambangan tersebut. Supaya aman dan lancar serta jauh dari kendala.

Lalu mengingat saat ini sedang dalam masa Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada tatanan ekonomi masyaralat, dia memerintahkan Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Ketapang, PUPR, Perkim dan Forkopimcam agar segera merumuskan hal-hal yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Disini sekali lagi saya meminta dan mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tambangan agar secara bersama-sama untuk memohon kepada Allah SWT. Supaya pembangunan jembatan ini tidak ada kendala. Dan diberikan kemudahan agar cepat dapat dinikmati masyarakat,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment