Mikel Arteta Bakal Jual Dua Pemain Arsenal Demi Datangkan Pemain Bintang

mikel arteta

topmetro.news – Dua pemain Arsenal bakal dijual demi untuk mendatangkan pemain bintang. Pada Bursa transfer musim panas 2020 telah lama dibuka, setiap klub pun kini sedang menimbang-nimbang pemain mana saja yang akan mereka beli,, di jendela transfer kali ini. Mikel Arteta terlihat mulai bergerak untuk belanja pemain untuk menaambah amunisi Arsenal, menghadapi musim depan.

Menurut kabar yang beredar, skuad asuhan Mikel Arteta itu tengah mengincar bek bintang dari LOSC Lille, yakni Gabriel Magalhaes. Menariknya, ada hal yang harus dilakukan Arsenal terlebih dahulu jika memang ingin mendapatkan tanda tangan bek berusia 22 tahun tersebut.

Hal yang harus dilakukan Arsenal itu adalah mereka harus menjual dua pemain bertahan mereka agar Magalhaes bisa masuk skuad berjuluk The Gunners tersebut. Sebab menurut laporan dari reporter Sky Sports, Dharmesh Sheth, pemain bek tengah Arsenal saat ini sudah sangat banyak.

Baja Juga : Mikel Arteta Jadi Pelatih Spanyol Keempat yang Berhasil Juarai Piala FA

Jadi, Sheth memprediksikan Arsenal bakal melepaskan dua pemain bertahannya terlebih dahulu untuk mendapatkan Magalhaes. Selain untuk mengurangi penumpukan pemain bertahan, dana yang didapatkan dari penjualan dua pemain tersebut tentu akan membantu keuangan Arsenal yang saat ini tengah sedikit goyang akibat wabah virus corona.

Dua pemain yang diprediksi bakal hengkang itu pun adalah Shkodran Mustafi dan Sokratis Papasathopoulos. Kedua nama itu menjadi kandidat terkuat yang bakal dijual Arsenal karena pada musim depan akan menjadi tahun terakhir Mustafi dan Soktratis bersama Arsenal.

“Jika Gabrie Magalhaes mau menandatangani penawaran dari Arsenal, maka Arsenal akan memiliki delapan bek tengah di skuad mereka pada musim 2020-2021. David Luiz, Pablo Mari dan William Saliba baru-baru ini bergabung atau baru saja melakukan dan menandatangani kontrak baru,” kata Sheth, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/8/2020).

“Rob Holding memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan Anda pasti berpikir Mikel Arteta mungkin akan mempertahankan keempat pemain itu. Chambers memiliki sisa kontrak dua tahun, ia mungkin akan dipertahakan terkait kehebatannya bisa bermain di posisi mana pun dan lantas membuat Mikel Arteta berpikir dia masih bisa berguna musim depan?” tambah reporter Sky Sports tersebut.

Mikel Arteta Malah Pusing

Mikel Arteta harus melepas dua bek tengahnya, jika ingin mendatangkan Gabriel Magalhaes pada bursa transfer musim panas ini. Pemain lini belakang Lille itu memang akhir-akhir ini, memang santer bakal melajutkan kariernya di Liga Inggris atau Serie A. Arsenal dan Napoli pun menjadi klub yang disebut-sebut, yang paling serius ingin memboyongnya.

Baja Juga : Mikel Arteta: Arsenal Harus Dapatkan Lagi Momentum dan Kepercayaan Diri

The Gunners di musim 2019/2020 kerap mendapatkan kritikan, lantaran lini pertahanannya yang dianggap lemah. Dengan begitu Gabriel Magalhaes dianggap menjadi solusi yang paling tepat atas problem, yang terjadi di area defensif. Sedangkan baru-baru ini, Mikel Arteta mendapatkan kabar baik lantaran Presiden Lille, Gerard Lopez telah mempersilahkan sang pemain untuk hengkang.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu dibuat pusing. Pasalnya, jika sang pemain datang ke Emirates Stadium. Maka, dia akan memiliki delapan bek tengah. Setelah sebelumnya ada nama-nama seperti David Luiz, Pablo Mari, Calum Chambers, Rob Holding, William Saliba, Shkodran Mustafi dan Sokratis Papasathopoulos. Namun dua nama terakhir tampaknya bakal dilepas.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment