Bocah yang Hidup Setelah Meninggal Itu Punya Riwayat Diabetes…

Hidup Setelah Meninggal

TOPMETRO.NEWS – Hidup setelah meninggal? Mungkin itulah yang dialami bocah 12 tahun ini. Ikhwal ada anak yang hidup setelah meninggal dunia dibenarkan Kapolsek Lumang AKP Muhamad Dugel. Kata polisi, bocah itu sempat divonis tim medis meninggal dunia dan sempat hidup terjadi, di wilayah hukumnya.

Hidup Setelah Meninggal Tapi Meninggal Dunia Selamanya

Begitu mendapat informasi itu, dirinya bersama anggotanya mendatangi rumah duka Siti Hafifah Wardah (12), warga Desa Lambangkuning, Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur.

Kejadian itu terjadi Senin 17 Agustus dan berdasarkan keterangan saksi-saksi, Siti sempat menunjukkan tanda-tanda kehidupan saat dimandikan, sebelum akhirnya kembali meninggal setelah sempat dibawa petugas medis.

“Setelah datang tim medis dari Puskesmas Lumbang, korban memang ada tanda tanda kehidupan kemudian menghembuskan nafas terakhir,“ jelas Dugel, Rabu (19/8/2020).

Ini Kata Tim Medis

Muhamad Dugel menambahkan hasil keterangan ayah korban, hari Minggu Korban dilarikan ke RSUD Mohamad saleh karena mengaku sesak nafas.

Selang 24 jam dirawat sekitar Senin pagi, korban divonis meninggal dunia oleh tim medis.

Keluarga kemudian membawa pulang jenazah. dan ketika hendak dimandikan, pada tubuh korban ada tanda-tanda kehidupan seperti tubuhnya menghangat, kelopak matanya terbuka dan ada senyut nadi meski hanya sedikit.

Sang Ayah Pasrah

“Tim medis dari Puskesmas sempat datang, dan dibantu dengan oksigen namun korban tidak terselamatkan, dan kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat pada Senn siang, dan kemudian berita ini tersebar,” tutupnya

Sementara itu Ngasio, ayah korban mengaku pasrah dengan keadaan anaknya. Dia mengaku anaknya semasa hidup sering merasakan sakit.

“Anak saya memang sakit diabetes sudah lama sekitar 2 tahun, dan sering pendapat perawatan tim medis, dan sebelum meninggal putri saya mengaku sesak kemudian saya larikan ke RSUD Dr Mohamad Saleh, dan keesokan harinya dinyatakan meninggal,” pungkasnya.

BACA SELENGKAPNYA | Remaja Ini Sudah Meninggal Dunia, Tiba-tiba Hidup Lagi

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, ini bukan kisah di majalah yang membahas hidayah-hidayah dari Tuhan. Ini kejadian nyata yang terjadi di India.

Seorang remaja yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter tiba-tiba bangun, hidup lagi. Untung hidup lagi Kumar Marewad (17), tak sadarkan diri setelah digigit anjing liar.

Dia sempat dicurigai terkena infeksi meningoencephalitis.

”Setelah digigit, dia langsung kolaps. Saat berada di rumah sakit, pernafasannya harus dibantu ventilator,” papar Dr Mahesh Neelakhantannavar yang menangani Kumar.

Dokter menjelaskan, ketika dirawat, kondisi Kumar terus drop. Akhirnya, tim dokter menyatakan bahwa nyawa ABG itu tak bisa diselamatkan. Keluarga pun mengikhlaskannya. Alat bantu pernafasan juga dilepas.

”Setelah diberi tahu dia tak bakal bertahan jika ventilatornya dilepas, kami memutuskan membawa Kumar pulang saja,” ujar Sharanappa Naikar, saudara ipar Kumar.

reporter | jeremitaran
sumber | riausky

Related posts

Leave a Comment