Remaja Ini Sudah Meninggal Dunia, Tiba-tiba Hidup Lagi

Padahal Mau Disemayamkan ke Rumah Duka.

TOPMETRO.NEWS – Ini bukan cerita di majalah yang membahas hidayah-hidayah dari Tuhan. Ini kejadian nyata yang terjadi di India.

Seorang remaja yang telah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter tiba-tiba bangun, hidup lagi. Untung hidup lagi Kumar Marewad (17), tak sadarkan diri setelah digigit anjing liar.

Dia dicurigai terkena infeksi meningoencephalitis.

”Setelah digigit, dia langsung kolaps. Saat berada di rumah sakit, pernafasannya harus dibantu ventilator,” papar Dr Mahesh Neelakhantannavar yang menangani Kumar.

Dokter menjelaskan, ketika dirawat, kondisi Kumar terus drop. Akhirnya, tim dokter menyatakan bahwa nyawa ABG itu tak bisa diselamatkan. Keluarga pun mengikhlaskannya. Alat bantu pernapasan juga dilepas.

”Setelah diberi tahu dia tak bakal bertahan jika ventilatornya dilepas, kami memutuskan membawa Kumar pulang saja,” ujar Sharanappa Naikar, saudara ipar Kumar seperti disiarkan JawaPos sesaat lalu.

Keluarga Marewad merencanakan putra kesayangannya segera disemayamkan. Tiba-tiba, dalam perjalanan pulang, tampak tanda-tanda kehidupan dari Kumar. Matanya perlahan terbuka, napasnya muncul kembali, serta tangan dan kakinya bergerak-gerak.

”Kami langsung putar balik ke rumah sakit,” kata Naikar.

Tentu penyebabnya simpel. Kumar belum meninggal dunia. Atau, mungkin dia sudah mati beneran, tapi minta kembali ke dunia lantaran sempat menengok surga. Dia emoh pergi ke sana karena isinya penghuni bumi datar #eh. (jp)

Related posts

Leave a Comment