Final Liga Europa 2019/20 Antara Sevila vs Inter Milan Dinihari Nanti

final liga europa

topmetro.news – Pertandingan seru tersaji saat final Liga Europa 2019/20. Dan mempertemukan wakil dari Liga Spanyol, Sevilla yang siap menantang wakil dari Serie A Italia, Inter Milan. Duel pamungkas itu berlangsung, pada Sabtu (22/8/2020) pukul 02.00 WIB bertempat dalam RheinEnergieStadion, Koln, Jerman.

Sevilla memang, belum pernah sama sekali bersua dengan Inter Milan. Namun, ambisi Sevilla untuk mematikan serangan apik, yang akan diperagakan Inter Milan di final nanti.

Baca Juga : Stadion RheinEnergie Jadi Tempat Final Liga Europa 2019/20

Selama bergulirnya Liga Erupa 2019/20 ini, penampilan Sevilla yang memiliki julukan Los Palanganas, sangat memukau. Sejak babak penyisihan grup hingga tampil di semifinal, Sevilla tak terkalahkan dalam 20 laga pada semua kompetisi, memenangkan delapan dari sembilan laga terakhir.

Semula hadirnya Sevilla pada Liga Europa musim ini,  bakal terhenti  jalan. Namun, Sevilla membuktikan sebagai tim yang bukan masuk unggulan patut wajib menjadi perhitungan lawan. Terutama Inter Milan, yang akan menghadapi Sevilla bakal mendapatkana kejutan dari pasukan Julen Lopetegui.

Final Liga Europa, Sevilla Tampil Tanpa Beban

Tampil seakan tanpa beban acap kali diperagakan Sevilla, pada setiap pertandingan yang mereka lakoni. Dengan taktik seperti itulah membuat klub papan atas Eropa, yang bertemu dengan Sevilla harus ketar-ketir. Seperti AS Roma yang menjadi korban kalah agregat gol 1-4. Dan harus tumbang atas ketajaman permainan Sevilla ketika babak 16 besar.

Kemudian, klub dari perwakilaan Inggris Woverhampton Wanderes juga tak berkutik, menyerah 0-1 dari Sevilla 0-1 ketika babak perempaat final Liga Europa. Dengan dua kemenangan atas dua klub besar itu, giliran Manchester United harus merasakan permainan tajam Sevilla. Klub terkaya di Benua Eropa yang berjulukan The Red Devils itu, angkat koper dari Liga Europa kalah 2-1 dari Sevilla.

Kini, Sevilla selangkah lagi untuk meraih gelar juara Liga Europa 2019/20 menghadapi Inter Milan. Tentunya, mengandalkan permainan serangan balik dan cepat. Termasuk mengandalkan skill seluruh punggawa Sevilla, saat laga pamungkas nanti.

Mengandalkaan seluruh pemainnya untuk bermain apik, sang pelatih Sevilla, Julen Lopetegui tampaknya tetap mempercayakan skuat terbaiknya. Ia melakukannya seperti saat mengalahkan Manchester United ketika semifinal kemarin.

Tim kuda hitam Sevilla daerah lini depan memiliki trisula tajam yang berperan besar dari Jesus Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos. Dan mereka telah siap mengobrak-abrik pertahanan Inter Milan yang cukup apik.

Sepanjang Liga Europa musim ini, Sevilla memiliki modal yang baik ketika tampil. Sebagai pemegang rekor gelar juara kompetisi ini, Sevilla sukses tahun 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Sementara itu, Inter adalah kampiun 1991, 1994, dan 1998. Sevilla bisa sangat berpengalaman main pada final Liga Europa malam ini.

Inter Milan Targetkan Juara Final Liga Europa Musim Ini

Dalam partai final Liga Europa 2019/20 ini, bagi Inter Milan meraih gelar juara merupakan target utama bagi mereka. Pasalnya, saat liga domestik Inter Milan gagal menjadi juara liga Serie A Italia. Inter tersalip Juventus sebagai kampiun musim ini.

Dengan demikian, Antonio Conte sebagai Allenatore bejulukan il Nerazzurri sudah menyiapkan taktik permainan untuk menghadapi Sevilla. Conte telah melihat pekembangan seluruh pemain Sevilla, konsisten dan sangat disiplin dalam menjaga posisi mereka maing-masing.

Baca Juga : Sevilla Tantang Inter Milan Pada Final Liga Europa 2019/20

Untuk itu, tampaknya Conte telah menginstruksikan ke seluruh puggawanya untuk konsisten melakukan serangan cepat, ke pertahanan Sevilla. Dan hal itu tidak melupakan serangan balik, yang menjadi senjata utama bagi Sevilla.

Antonio Conte tetap menurunkan pemain intinya pada final nanti. Selain mengandalkan Romelu Lukaku sebagai mesin gol, Conte juga meyakini Rom memperkuat pertahanan. Jadi pertandingan ini nantinya, akan berjalan menarik dan seru. Akankan Sevilla menambah jumlah juara Liga Europa untuk musim ini?. Dan akankah Inter Milan dapat mengobati kekecewaan gagal juara Serie Italia dan ingin menjadi juara Liga Europa musim ini?

Statistik Pertandingan Sevilla vs Inter Milan

Head to Head Sevilla vs Inter Milan

Kedua Tim Belum Pernah Bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla :

17.08.2020 Sevilla 2-1 Manchester United (UEFA Europa League)
12.08.2020 Wolverhampton Wanderers 0-1 Sevilla (UEFA Europa League)
06.08.2020 Sevilla 2-0 AS Roma (UEFA Europa League)
20.07.2020 Sevilla 1-0 Valencia (La Liga)
17.07.2020 Real Sociedad 0-0 Sevilla (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan :

18.08.2020 Inter Milan 5-0 Shakhtar Donetsk (UEFA Europa League)
11.08.2020 Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen (UEFA Europa League)
06.08.2020 Inter Milan 2-0 Getafe (UEFA Europa League)
02.08.2020 Atalanta 0-2 Inter Milan (Serie A)
29.07.2020 Inter Milan 2-0 Napoli (Serie A)

Prediksi Menang Sevilla vs Inter Milan :

POIN 1/4:0
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Sevilla Vs Inter Milan :

Sevilla: Bono; Jesús Navas, Jules Koundé, Diego Carlos, Sergio Reguilón, Éver Banega, Nemanja Gudelj, Joan Jordán, Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Suso.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Diego Godín, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Nicolò Barella, Marcelo Brozovic, Ashley Young, Christian Eriksen, Lautaro Martínez, Romelu Lukaku.

penulis | yofe

Related posts

Leave a Comment