Sevilla Tantang Inter Milan di Final Liga Europa 2019/20

inter milan liga europa

topmetro.news – Liga Europa 2019-2020 telah menemukan dua finalis, yang akan bertanding di partai puncak, yakni Sevilla menantang Inter Milan. Kedua tim itu akan beradu kekuatan di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sevilla memastikan satu tempat di final Liga Eropa lebih dulu daripada Inter. Sevilla lolos usai mengalahkan raksasa Liga Inggris, Manchester United, di Stadion RheinEnergie, Senin 17 Agustus 2020 dini hari WIB.

Los Nervionenses –julukan Sevilla– menang 2-1 meski sebelumnya tertinggal lebih dulu dari Man United. Gawang Sevilla bobol oleh Man United dari titik putih pada menit kesembilan. Bruno Fernandes jadi aktor dari gol pertama Man United.

Sevilla mampu membalikkan keadaan berkat gol Suso (26’) dan Luuk de Jong (78’). Langkah Sevilla diikuti Inter, yang menamatkan perlawanan Shakhtar Donetsk di Esprit Arena, Dusseldorf, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Baca Juga : Shakhtar Donetsk Jumpa Inter Milan di Semifinal Liga Europa 2019/20

Inter Milan meraih kemenangan besar 5-0 atas Shakhtar. Walau menang besar besar tetapi Inter cukup kesulitan menghadapi Shakhtar. Sebab, Shakhtar lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang I Nerazzurri –julukan Inter.

Inter sepanjang pertandingan mengandalkan serangan balik, untuk mengancam pertahanan Shakhtar. Inter bermain direct dengan lebih banyak melepaskan umpan lambung, yang mengarah kepada Romelu Lukaku atau Lautaro Martinez di lini depan.

Strategi Inter ternyata lebih efektif daripada Shakhtar, yang banyak melakukan umpan-umpan pendek. Inter membuka skor dengan gol dari Lautaro pada menit ke-19. Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Inter semakin menggila pada babak kedua. Pasukan Antonio Conte menambah empat gol melalui aksi Danilo D’Ambrosio (64’), Lautaro (74’), dan brace Lukaku (78’ dan 83’). Inter pun meraih kemenangan besar 5-0 atas Shakhtar.

Kemenangan atas Shakhtar mengantarkan Inter ke final untuk menantang Sevilla. Pertandingan diprediksi berjalan dengan sengit, karena kedua tim sama-sama suka bermain terbuka.

Inter akan meraih trofi pertamanya sejak musim 2010-2011, jika mengalahkan Sevilla. Trofi Liga Europa juga akan menjadi yang pertama bagi Antonio Conte, sebagai pelatih Inter.

Inter Milan Benamkan Shakhtar Donetsk 5-0

Inter Milan tampil perkasa ketika menghajar Shakhtar Donetsk lima gol tanpa balas. Dalam partai semifinal Liga Europa 2019/20, yang digelar di Merkur-Spiel Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dini hari WIB.

Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Nerazzurri ,dengan masing-masing memborong dua gol, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Danilo D’Ambrosio.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup lambat di awal babak pertama. Kedua tim tampak masih meraba strategi lawan masing-masing. Inter akhirnya membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Martinez pada menit ke-19. Berawal dari sepakan tanggung Andriy Pyatov, bola dikuasai Nicolo Barella yang melepas crossing untuk disundul Martinez menjadi gol.

Baca Juga : Sevilla Tantang Manchester United di Semifinal Liga Europa 2019/20

Kembali dari kamar ganti, Inter masih lebih mendominasi permainan. Sayang peluang yang didapat Martinez di awal babak kedua masih belum membuahkan hasil. Shakhtar hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-62, andai saja sundulan dari jarak dekat yang dilakukan Junior Moraes tak diamankan Samir Handanovic.

Dua menit berselang, justru Inter yang mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan D’Ambrosio, menyambut umpan sepak pojok yang dilepas Marcelo Brozovic. Inter semakin berada di atas angin, setelah Martinez mencetak gol keduanya pada menit ke-74. Bomber asal Argentina itu melepas tembakan, dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Pyatov.

Empat menit kemudian, giliran Lukaku yang tak mau ikut ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Menerima assist Martinez, Lukaku sukses menyarangkan bola ke gawang Shakhtar. Lukaku pun melengkapi malam spesial Inter dengan mencetak gol kedua, pada menit ke-85. Sekaligus membawa Nerazzurri mengakhiri laga dengan kemenangan 5-0.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment