Liga Super China Akan Izinkan Suporter Kembali Ramaikan Stadion

liga super china

topmeetro.news – Liga Super China (CSL) akan mengizinkan sebanyak 1.000 suporter sepakbola, untuk menyaksikan laga seru pertemuan dua klub besar. Yakni duel antara Shanghai SIPG menantang Beijing Guoan secara langsung, di stadion berlangsung hari ini, Sabtu (22/8/2020).

CSL sudah kembali bergulir sejak 25 Juli lalu bertempat Stadion Suzhou dan Dalian. Dan sebelumnya sempat terhenti selama lima bulan, karena pandemi COVID-19. Namun, seluruh pertandingan itu berlangsung tanpa kehadiran penonton.

“Ini akan menjadi pertandingan yang seru untuk para suporter. Saya senang sekali karena mereka akan hadir menyaksikan pertandingan dalam stadion. Mereka adalah bagian dari keluarga kami,” kata pelatih Shanghai SIPG Vitor Pereira tersadur dari laman AFP, pada Jumat (21/8/2020).

Sementara itu, ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi oleh suporter. Untuk menyaksikan Liga Super China. Salah satunya, mereka harus menunjukkan surat atau sertifikat yang menyatakan bahwa, mereka sudah menjalani tes COVID-19. Dalam seminggu terakhir dan hasilnya negatif.

Kemudian, sebelum memasuki area stadion, mereka akan menjalani pengecekan suhu tubuhnya satu per satu. Selama pertandingan berlangsung, mereka harus selalu mengenakan masker dan saling menjaga jarak satu sama lain minimal satu meter.

Shanghai SIPG kontra Beijing Guoan akan menjadi salah satu pertandingan besar. Dalam kalender CSL, karena keduanya sama-sama tidak pernah terkalahkan pada lima laga terakhir.

Rafael Benitez Terpuruk di Liga Super China

Salah satu pelatih termahal dunia dengan bayaran mencapai 12 juta poundsterling. Setara dengan Rp 233,8 miliar setahun, Rafael Benitez menurut kabar sedang terpuruk pada Liga Super China.

Alih-alih membawa klub asuhannya, Dalian Pro memuncaki daftar klasemen Grup A Liga Super China. Rafael Benitez malah terpuruk, dan gagal membawa klubnya tampil maksimal pada kompetisi musim 2020/21 ini.

Dalian Pro saat ini berada pada dasar klasemen sementara Grup A Liga Super China. Dan sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Klub asuhan Benitez itu hanya mampu mengkoleksi 2 poin, dari 2 hasil imbang dan 4 kekalahan.

Sebuah hasil yang sama sekali tidak terjadi datang dari seorang pelatih, yang pernah membawa Valencia mendominasi LaLiga Spanyol. Dan mengantarkan Liverpool meraih gelar juara Liga Champions.

Hasil yang juga sama sekali tidak tercapai dalam penilaan manajemen Dalian Pro. Pada saat melayangkan penawaran senilai Rp 233,8 miliar per tahun, untuk membuatnya mau hijrah dari Liga Inggris ke Liga Super China.

reporter | yofe

 

Related posts

Leave a Comment