Manajemen Barcelona Terjadi Pro-kontra Terkait Melepas Lionel Messi

lionel messi

topmetro.news – Sebagian manajemen Barcelona berharap bisa membujuk Lionel Messi, untuk tetap bertahan. Tapi, sejumlah anggota dan unsur pimpinan klub mengatakan, bahwa mereka tidak menghalangi jika klub ingin menjual bintang Argentina itu. Dalam keadaan yang tepat, melansir pada laman ESPN, Sabtu (22/8/2020).

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman terang-terangan ingin membangun tim dengan melibatkan Lionel Messi. Dan sebagian besar manajemen juga menginginkannya bertahan. Namun keraguan Messi meneruskan masa depannya bersama Barcelona, telah memicu debat pada kalangan manajemen klub.

Beberapa kalangan unsur manajemen berkata kepada ESPN bahwa, mereka sudah bersiap untuk mendengarkan tawaran. Yang akan membuat Koeman, bisa merekonstruksi tim saat bersamaan bisa menekan anggaran untuk menggaji pemain.

Baca Juga : Ronald Koeman Datang, Formasi Barcelona Berubah Tanpa Lionel Messi

ESPN mendapatkan konfirmasi bahwa, Messi memang telah menyampaikan keraguannya untuk turut serta dalam proyek baru Koeman. Yang membuat pemain-pemain seperti Luis Suarez dan Jordi Alba dibuang.

Pada Sabtu (22/8/2020), Suarez memposting pesan misterius dalam Insta-story dia, “Jangan lupa Anda adalah arsitek dari masa depan Anda sendiri.” Mayoritas suara pada klub Catalan itu, santai atas masa depan Messi dan yakin Koeman akan bisa meyakinkan dia,” ucapnya.

Namun, paling tidak seorang sumber kelas atas klub itu berkata kepada ESPN bahwa, ada pandangan seandainya Messi sudah tidak bahagia lagi dengan Barcelona. Maka mereka harus membiarkannya hengkang. Jika ada penawar yang mampu memenuhi banderol harganya.

Harga Lionel Messi Tiga Kali Lipat Harga Neymar

Sementara ini tak ada yang berani mengaktifkan opsi jual Messi, yang sebesar 700 juta euro. Atau sekitar tiga kali harga pemain termahal sejagat Neymar. Neymar tinggal satu tahun lalu saat bersama Barcelona, dan setelah itu berstatus bebas transfer. Yang kemungkinan besar menjadi incaran banyak klub.

Baca Juga : Rio Ferdinand Yakin Lionel Messi Pindah Usai Barcelona Dihancurkan

Presiden Josep Maria Bartomeu masih yakin, Messi bertahan dan ingin mengikatnya dengan kontrak baru sampai 2023. Sebelum masa jabatan Bartomeu habis tahun depan. Namun, negosiasi kontrak perpanjangan dua tahun itu berhenti sama sekali.

Sebab, Barcelona menunggu apakah kemarahan Messi akibat kalah dari Bayern berlanjut. Dan kali ini Messi akhirnya sudah memutuskan Untuk meninggalkan klub yang sudah 20 tahun bersama Barcelona.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment