Peringatan 1 Muharram 1441 H, Ustadz Solmed Isi Tabliq Akbar di Madina

kegiatan keagamaan Pemkab Madina

topmetro.news – H Ustadz H Soleh Mahmoed Munawir atau yang akrab disapa Ustadz Solmed akan mengisi tausiah atau jadi penceramah dalam kegiatan keagamaan yang diadakan Pemkab Madina, Senin (24/8/2020). Hal tersebut dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam tepatnya 1 Muharram 1442.

Sejumlah pejabat Pemkab Madina terlihat menyambut kedatangan Ustadz Solmed di D’San Hotel Kelurahan Dalan Lidang Aek Godang Panyabungan. Terlihat sang istri, Apriel Jasmien, turut mendampingi ustadz kodang tersebut.

Jadual Ustadz Solmed

Kabag Kesra Pemkab Madina Mulia Gading Pulungan kepada topmetro.news menjelaskan, bahwa Ustad Solmed akan mengisi tausiah serta zikir dan doa di sejumlah tempat di Kabupaten Madina. Hal itu dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1442 H.

“Nanti malam Ustadz Solmed beserta bupati akan menghadiri Tablik Akbar di Los Pasar Simangambat, Kecamatan Siabu. Pada pukul 20.00 WIB,” ungkapnya.

Dan lanjutnya, esok harinya, Ustad Solmed dan bupati juga akan menghadiri Tablik Akbar, zikir dan doa di dua kecamatan. Yaitu Kecamatan Kotanopan dan Panyabungan.

“Untuk Tabliq Akbar di Kecamatan Kotanopan, Ustadz Solmed akan mengisi acara zikir dan doa serta tausiah di Lapangan Terminal Kotanopan sekira pukul 09.30 WIB. Lalu melanjutkan tausiah, zikir dan doa di Masjid Nur Alan Nur Aek Godang Panyabungan pada pukul 13.30 WIB,” paparnya.

Kemudian Gading menambahkan, bagi warga yang hendak mengikuti kegiatan keagamaan Pemkab Madina itu, diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan nantinya panitia juga akan menyediakan masker bagi warga yang ingin mengikuti acara tersebut.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment