Usai Tabliq Akbar, Bupati Madina dan Ustadz Solmed Serahkan Bibit Ikan

Desa Sayur Maincat Kotanopan

topmetro.news – Usai memberikan tausiah pada Tabliq Akbar, Zikir dan doa dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Ustadz Soleh Mahmud Munawir alias Ustadz Solmed beserta istri Apriel Jasmine beserta Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menyempatkan diri berkunjung ke Desa Sayur Maincat Kecamatan Kotanopan, Selasa (25/8/2020). Mereka menyerahkan bantuan 6.400 bibit ikan di desa itu.

Informasi dihimpun topmetro.news, Desa Sayur Maincat merupakan kampung halaman ibunda Ustadz Solmed. Saat kunjungan ke desa tersebut, Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution menyerahkan bantuan bibit ikan sebanyak 6.400 ekor untuk satu kelompok terdiri dari 22 anggota peternak ikan. Dengan rincian 4.400 ekor bibit ikan mas dan 2.000 ekor ikan nila.

Bibit Ikan dan Income

Ustadz Solmed beserta istri dan Bupati Madina serta tokoh agama berkesempatan langsung melepaskan bantuan bibit ikan tersebut ke kolam yang sudah disediakan warga. Drs H Dahlan Hasan Nasution menyampaikan harapannya agar dengan adanya bantuan bibit ikan, nantinya akan menambah income serta pendapatan kelompok. Serta menjadi contoh bagi warga Desa Sayur Maincat Kotanopan.

“Saat ini masa yang sulit. Pertanian, peternakan menjadi solusi untuk menghadapi persoalan ekonomi. Sehingga kita berharap dengan adanya kelompok ternak ini akan menjadi contoh bagi warga betapa pentingnya beternak dan bertani sebagai penopang perekonomian,” tandasnya.

Orang nomor 1 Kabupaten Madina tersebut juga menyampaikan pesan agar bibit ikan tersebut dijaga dengan baik. Sehingga hasilnya maksimal dan bisa menambah pendapatan kelompok ternak yang ada.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment