Presiden Catalunya Ucapkan Perpisahan untuk Lionel Messi

presiden catalunya

topmetro.news – Rencana kepergian Lionel Messi dari Barcelona bagaikan sambaran petir, pada siang bolong bagi masyarakat Catalunya. Tidak heran, Presiden Wilayah Otonomi Catalunya, Quim Torra i Pla, sampai menuliskan pesan pribadi lewat akun Twitter.

Sebagaimana informasi yang terhimpunn, Lionel Messi disebut-sebut sudah mengirim surat kepada Manajemen Barcelona. La Pulga secara resmi menyampaikan keinginan hengkang lewat sepucuk surat tersebut. Fakta itu sudah terkonfirmasi oleh Radio Catalunya, Rabu (26/8/2020).

Kepergian Lionel Messi jelas sangat tidak diinginkan Barcelona. Ia sudah menjadi ikon, tidak hanya bagi klub, tetapi juga simbol bagi region Catalunya. Walau berpaspor Argentina, The Messiah sudah menganggap seperti penduduk asli kawasan tersebut.

Baca Juga : Thomas Tuchel: Paris Saint-Germain Siap Sambut Kehadiran Lionel Messi

Karena itu, Quim Torra sampai menuliskan ucapan khusus bagi Lionel Messi. Menurutnya, Catalunya akan selalu menjadi rumah bagi Lionel Messi dan keluarganya. Ia tak lupa berterima kasih untuk semua yang berikan sang pemain lewat sepakbola terhadap Catalunya.

“Catalunya akan selalu jadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua kebahagiaan dan sepakbola yang luar biasa,” cuit Quim Torra i Pra lewat akun Twitter @QuimTorraiPla, dari laman Football Italia, Rabu (26/8/2020).

“Kami sungguh beruntung dapat berbagi hidup yang sama, dengan pemain terbaik dunia dan juga seorang atlet yang mulia. Kami tidak akan melupakan Anda Leo Messi,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sejumlah Klub Berebut Datangkan Messi

Sejumlah klub langsung tersebut sebagai tujuan karier berikutnya. Tiga nama yang paling gencar adalah Manchester City, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG). Ketiganya berada dalam liga berbeda, sehingga Lionel Messi akan keluar dari zona nyaman selama ini.

Andai memilih Manchester City, maka Lionel Messi akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Josep ‘Pep’ Guardiola. Bersama keduanya, Barcelona telah sebagai penguasa Eropa pada akhir dekade 2000 dan awal 2010. Belum lagi, The Citizens perkuat Sergio Aguero, sahabat kentalnya.

Sementara PSG, bercokol dua orang teman dekatnya, yakni Neymar Jr dan Angel Maria. Sedangkan Inter Milan memang tidak punya siapa-siapa. Namun, sang ayah, Jorge Messi, sudah membeli apartemen mewah pada Kota Milan.

Selain Barcelona, La Liga Spanyol juga akan mengalami kerugian besar andai Lionel Messi hengkang. Mereka akan kehilangan dua megabintang dalam waktu dua tahun terakhir. Tentu saja, hal itu berimbas pada penurunan pamor kompetisi bagi pecinta sepakbola.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment