Akhir Sebuah Era Barcelona Setelah Messi Minta Hengkang

messi minta hengkang

topmeetro.news – Peraih Ballon d’Or enam kali Lionel Messi mengatakan, kepada Barcelona bahwa ingin pergi dengan bebas transfer, lewat faksimili “sangat menghebohkan” pada, Rabu (26/8/2020). Yang memperkirakan bakal memicu pertarungan hukum, atas klausul jual atau buy-out senilai ratusan juta dolar AS atau belasan triliun rupiah.

Menandakan akhir sebuah era Barcelona. Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan telah memenangi empat gelar Liga Champions, pemain Argentina yang tidak puas itu ingin mengakhiri kontraknya “secara sepihak” dengan memicu klausul lepas, kata seorang sumber kepada AFP, Rabu (26/8/2020).

Hubungan antara Messi dan manajemen anjlok tahun ini, dan spekulasi berseliweran mengenai kepergian Messi. Setelah kekalahan memalukan 2-8 dalam perempat final Liga Champions bulan ini, melawan Bayern Muenchen. yang untuk pertama kali sejak 2007 Barca menuntaskan sebuah musim tanpa satu trofi pun.

Tuntutan pemain berusia 33 tahun yang terkirim melalui faks oleh pengacaranya itu, memicu protes terhadap presiden Barcelona yang sedang mengalami masalah. Maria Bartomeu, saat luar Camp Nou tempat Messi yang identik dengan periode paling sukses klub itu. Hal itu selalu dapat pujaan oleh para penggemar tim Catalan ini.

“Saya tak mau melihat dia ada di tempat lain. Saya tak percaya,” kata Ruben Tejero (28). Salah satu dari sekitar 100 penggemar Barca, stadion yang menyeru Bartomeu agar mundur.

“Saya lebih suka menganggap itu (tuntutan keluar Messi), sebagai ultimatum yang memberikan kepada manajemen agar Bartomeu pergi.”

Manchester City, Paris Saint-Germain dan Inter Milan termasuk antara klub-klub. Yang terkait dengan Messi yang merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dan memiliki gaji yang kabarnya satu juta euro (Rp17 miliar) per pekan.

ESPN melaporkan bahwa, pekan lalu Messi sudah berbicara dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Tentang kemungkinan pindah. Seorang jurnalis Brazil yang berbasis pada Barcelona juga mengatakan, Messi ingin bermain asuhan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Messi mencari lapangan rumput baru

Tatkala Lionel Messi memenangi Ballon d’Or keenam yang baru kali itu tercapai seorang pesepakbola, Desember tahun lalu. Spekulasi sudah mulai merebak mengenai masa depan karirnya di Barcelona.

Si jenius sepak bola asal Argentina berusia 33 tahun ini, kian tak bisa lagi sendirian menyelamatkan klubnya yang hancur. Seperti sering melakukannya pada masa-masa sebelumnya.

Barcelona, ​​meski sukses mengangkat gelar La Liga, sempat terpuruk pada ujung musim 2018-2019. Ketika menyianyikan kemenangan 3-0, dalam semifinal Liga Champions musim lalu. Dari Liverpool mencetak dua gol oleh Messi.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment