Bersama Chelsea Thiago Silva Ingin Wujudkan Ambisi yang Tertunda

thiago silva chelsea

topmetro.news – Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea pada Jumat (28/8/2020). Bek asal Brasil itu berambisi membawa Tim London Biru itu, merengkuh lebih banyak trofi juara pada musim depan.

Pemain berusia 35 tahun tersebut berlabuh The Blues julukan Chelsea secara cuma-cuma. Setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir, pada musim panas tahun ini. Thiago Silva sepakat menandatangani kontrak berdurasi semusim bersama Chelsea.

Namun, Silva memiliki tambahan opsi untuk memperpanjang kontraknya. Ada klausul untuk menambah masa baktinya selama satu tahun lagi hingga 2022. “Kami sangat senang dapat menambahkan pemain dengan level kelas dunia. yang telah terbukti dari Thiago Silva dalam skuad kami,” ujar petinggi Chelsea, Marina Granovskaia.

Baca Juga : Thiago Silva Tulis Salam Perpisahan Menyentuh Pada Suporter PSG

“Setelah tampil pada level tertinggi selama bertahun-tahun. Kami yakin pengalaman dan kualitasnya akan melengkapi banyak talenta, terbaik yang kami miliki bersama Chelsea,” tuturnya.

“Thiago Silva akan menjadi pemain yang sangat cocok. San Chelsea berharap Silva dapat menambahkan beberapa trofi baru, dalam daftar gelarnya,” lanjut Granovskaia.

Thiago Silva mengaku senang bisa bergabung dengan Chelsea. Eks bek AC Milan itu pun berambisi membawa The Blues merengkuh titel juara pada musim depan. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Aku senang menjadi bagian dari skuad Frank Lampard untuk musim depan,” kata Thiago Silva.

“Saya berada dengan Chelsea adalah untuk menantang gelar. Sampai jumpa fans Chelsea. Saya berharap bisa bermain pada Stadion Stamford Bridge segera,” imbuhnya.

Thiago Silva Bukan Solusi Terbaik Masalah Pertahanan Chelsea

Pada tim papan atas Liga Primer di musim 2019/20, Chelsea punya catatan pertahanan terburuk. Ketika tim-tim Liga Primer Inggris memilih bersikap hati-hati saat bursa transfer pemain, Chelsea justru menggandakan usaha dengan mengeluarkan jutaan euro mendatangkan bintang baru ke Stamford Bridge.

Seolah tidak puas telah menggaet sejumlah pemain dengan potensi hebat. The Blues mendatangkan Thiago Silva dan menaruh kepercayaan terhadap, kualitas bintang asal Brasil yang sarat pengalaman itu untuk memperbaiki sektor pertahanan.

Meski punya stok bek tengah yang memadai, Chelsea kesulitan perkuat benteng pertahanan saat musim lalu. Pelatih Chelsea Frank Lampard, mereka berhasil mengamankan peringkat keempat, sekaligus menyegel satu tempat pada Liga Champions. Tetapi, dari jumlah kebobolan 54 mereka adalah tim papan atas dengan ,catatan kebobolan terburuk.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment