Ketua PSSI Respons Keputusan Shin Tae-yong Coret 2 Pemain

shin tae-yong coret 2 pemain

topmetro.news – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengomentari keputusan Shin Tae-yong yang mencoret dua pemain Timnas Indonesia U-19 hanya beberapa jam sebelum keberangkatan ke Kroasia. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini, menolak untuk mengintervensi kebijakan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 telah berangkat ke Kroasia, pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Untuk berlatih selama kurang lebih satu bulan dalam negara Balkan tersebut.

“Perlu kami sampaikan. Tadinya yang berangkat ke Kroasia ada 45 orang. Terdiri dari 30 pemain dan 15 pelatih plus ofisial,” ujar Iwan Bule.

“Namun pada Sabtu pagi, dua pemain dipulangkan oleh Shin Tae-yong. Dua pemain itu tercoret karena kurang disiplin. Sebab dari awal, pelatih kita selalu menanamkan kedisiplinan dan mental,” jelas Iwan Bule.

Baca Juga : Shin Tae-yong Beri Kabar Gembira soal Kemajuan Timnas Indonesia

Dua pemain itu maksud Iwan Bule adalah, Serdy Ephy dan Ahmad Afhridzal. Keduanya tidak ikut ke Kroasia, karena telat mengikuti latihan terakhir Timnas Indonesia U-19, pada Sabtu pagi sebelum bertolak menuju Kroasia.

Iwan Bule memaklumi karakter Shin Tae-yong yang tidak pandang bulu. Hukuman ini akan menjadi pembelajaran berharga untuk Serdy Ephy dan Afhridzal.

“Itu risiko yang sudah tersampaikan oleh pelatih. Mental adalah nomor satu. Itu memang motonya pelatih kami. Saya juga tidak bisa ikut campur dengan itu. Sehingga saat mereka telat datang ke latihan, Shin Tae-yong langsung mencoret keduanya,” jelas Iwan Bule.

“Apakah akan ada pemain baru lagi denganTimnas Indonesia U-19? Nanti kami persilakan Shin Tae-yong untuk melakukan pemanggilan pemain baru. Sebetulnya tiket untuk Serdy Ephy dan visa telah kami persiapkan. Namun demi kemajuan tim, saya persilakan Shin Tae-yong melakukan itu,” imbuhnya.

Shin Tae-yong Coret 2 Pemain karena Telat Datang Latihan

Shin Tae-yong, tidak segan-segan mengambil sanksi tegas jika ada pemain yang melakukan tindakan indispliner. Ketegasan tersebut telah saat Shin Tae-yong mencoret dua pemain timnas U-19 Indonesia, gara-gara terlambat datang latihan.

Timnas U-19 Indonesia tengah dalam perjalanan menuju ke Kroasia, untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Sebetulnya, menurut rencana, ada 30 pemain timnas U-19 Indonesia yang ke Kroasia.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Jack Brown Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Akan tetapi, Shin Tae-yong akhirnya hanya membawa 27 penggawa karena ada dua pemain yang terdepat dari skuad timnas U-19. Selain dua pemain yang terdepak, satu pemain lain pilihan Shin Tae-yong, yakni Elkan Baggott, belum bergabung dengan skuad timnas U-19 ke Kroasia.

Saat ini, Elkan Baggott masih berada dengan klubnya, Ipswich Town U-18, dan belum mengetahui apakah akan mendapatkan izin, untuk membela timnas U-19 Indonesia.

reporter | yofe
sumber:bola.com

Related posts

Leave a Comment