Pemain Sayap Liverpool Sadio Mane Makin Dekat ke Barcelona

sadio mane

topmetro.news – Pemain sayap Liverpool, Sadio Mane semakin dekat untuk bergabung dengan Barcelona. Rumor Sadio Mane mendekat ke Barcelona semakin kencang, setelah Lionel Messi berniat hengkang.

Bintang Timnas Senegal itu menikmati empat tahun keduksesan bersama Liverpool. Namun, pemain berusia 28 tahun itu mengklaim, ingin mencari tantangan baru dalam karirnya.

Laporan tersebut juga mengindikasikan bahwa, hubungan Mane dengan Jurgen Klopp ‘tidak sekuat’ seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga peluang Mane untuk pergi sangat besar.

Barcelona sudah lama mengkaitkan dengan Sadio Mane. Kali ini, kansnya bergabung makin besar setelah Ronald Koeman menjadi pelatih Barcelona. Mane sebelumnya bermain dalam bawah arahan Koeman ketika bermaian untuk Southampton.

Sadio Mane memiliki kontrak dirasi bersama Liverpool hingga Juni 2023. Ia mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 47 penampilan, dalam level klub selama musim 2019-2020. Mane merupakan satu aktor kunci Liverpool, saat memenangi gelar Liga Champions dan Premier League.

Mady Toure, sahabat Sadio Mane, mengungkapkan sang pemain layak membela Real Madrid atau Barcelona. Toure menilai Sadio Mane sudah memberikan segalanya bersama Liverpool.

“Itu tujuannya. Sadio selalu mengatakan kepada saya bahwa, dia akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia,” ungkap Toure.

Menurut Toure, Sadio Mane memiliki mimpi besar dalam karier sepak bolanya. Pemain yang pernah memperkuat RB Salzburg ini, menargetkan untuk memenangkan Ballon d’Or.

“Mane mengatakan itu kepada saya. Dan sekarang Manee berada ada bersama mereka. Tetapi Mane harus meninggalkan Liverpool sekarang,” tutur Mady.

“Ini tahun terakhirnya dan Mane harus meninggalkan Liverpool, saat akan pergi ke Barcelona atau Real Madrid,” paparnya.

Sadio Mane Buka Kesempatan Reuni dengan Ronald Koeman

Sadio Mane telah terbuka untuk transfer ke Barcelona. Dalam klub Liga Spanyol itu, Mane bisa reuni dengan mantan pelatihnya saat bermain bersama Southampton, Ronald Koeman.

Mane telah membuktikan sebagai salah satu penyerang terbaik dunia. Setelah memainkan peran penting dalam kemenangan Liverpool pada Liga Champions dan Liga Inggris, dalam dua musim terakhir.

Tapi, menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Mane merasa pindah ke Barcelona akan membantunya memenangkan penghargaan individu.

Mane juga mensinyalir kesal dengan persepsinya, bahwa rekan setimnya Jordan Henderson dan Mohamed Salah mendapatkan lebih banyak pujian, daripada yang Mane lakukan untuk kesuksesan Liverpool.

Pemain asal Senegal itu berhasil mencetak 18 gol pada musim 2019/2020, dan berhasil membawa timnya juara. Pencapaian tersebut pastinya tidak akan membuat harga Mane menjadi murah.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment