Bubur Goreng Gurih dan Semerbak Aromanya

TOPMETRO.NEWS – Bubur ayam adalah makanan sangat mudah untuk ditemui di berbagai lokasi di Jakarta dengan berbagai cita rasa. Ada bubur ayam Sukabumi, bubur ayam Cirebon, dan bubur ayam Cianjur.

Kalau dulu bubur ayam hanya identik sebagai sarapan, sekarang Anda bisa menikmatinya siang atau malam hari. Dan, saat menyantapnya, belum lengkap rasanya bila tidak ditemani dengan sate ati ampela atau sate telur puyuh.

Nah, berbicara soal bubur, baru-baru ini Best Western Premier The Hive meluncurkan menu terbaru, yaitu Bubur Goreng. Marketing Communications Adriantomo, mengatakan dilansir dari suara.com.

Bubur ayam adalah makanan sangat mudah untuk ditemui di berbagai lokasi di Jakarta dengan berbagai cita rasa. Ada bubur ayam Sukabumi, bubur ayam Cirebon, dan bubur ayam Cianjur.

Bubur ini, kata dia, sangat spesial terutama karena unsur kaldu ayam yang sangat gurih. Satu porsi bubur ini ditawarkan dengan harga Rp 60.000, belum termasuk pajak. Lantas, yang menjadi pertanyaan, mengapa namanya bubur goreng? Apa iya buburnya memang digoreng?

Ternyata awal pembuatannya adalah setelah bubur matang, lalu ditumis lagi dalam penggorengan dengan irisan bawang merah, bawang putih dan jahe. Kemudian, lanjut lelaki yang akrab disapa Tomo, ditambah dengan kaldu ayam.

Untuk topping-nya, Bubur Goreng ini ditabur dengan daging ayam rebus, ati ayam, cakwe, pangsit goreng, kacang, dan daun bawang yang memberi keunikan dan kekhasan tersendiri, disajikan terpisah dengan sambal, kecap cabe dan irisan jahe tipis-tipis.

“Oh ya, bagi penyuka bebek, daging ayamnya dapat diganti dengan daging bebek lho, dengan harga yang sama,” jelasnya.

Saat wartawan mencicipi, buburnya yang bertekstur lembut ini memang terasa begitu gurih. Tak hanya itu, aroma kaldu ayam yang bercampur dengan beragam bumbu juga begitu semerbak dan menggugah selera ketika seporsi bubur goreng dihidangkan di hadapan Suara.

Tak heran bila Bubur Goreng yang disajikan apik dengan berbagai topping di penggorengan mungil itu pun ludes tak bersisa.

Selain menyajikan Bubur Goreng, resto di hotel ini juga menawarkan banyak pilihan lain, seperti Salmon Gurih-Gurih Nyoi, Gado-Gado Minang, Laksa lemak dan lain-lain.

Hmmm, mendengar nama masakannya, Anda tentu jadi ikut penasaran ingin mengetahui kelezatan rasanya. Semua menu tersebut dapat Anda cicipi di Heather Resto di Best Western Premier The Hive yang buka setiap hari, mulai pukul 06.00 hingga 23.30 WIB.(TMN)

Related posts

Leave a Comment