Deklarasi KITA Sejahtera, Masyarakat jangan Mau Dipecah Belah

deklarasi KITA Sejahtera

topmetro.news – Puluhan masyarakat dari berbagai etnis kelompok dan profesi melakukan deklarasi KITA Sejahtera (Koalisi Indonesia Tetap Aman dan Sejahtera). Deklarasi mengambil lokasi depan Kantor Pos Besar Jalan Bukit Barisan Medan, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan itu menjadi perhatian para pengguna jalan sehingga sempat membuat macet lalu lintas sekitar.

Pada deklarasi dengan pantauan dan pengawalan sejumlah aparat itu terlihat hadir sejumlah tokoh. Antara lain, Ahmad Rizal selaku koordinator, Ustadz Junaidi, Hariman Siregar dari Majelis Taklim Mustika Ulum, H Syarifuddin (mubaligh).

KITA Cinta Damai

Dalam deklarasinya, mereka menyatakan KITA adalah satu Warga Negara Republik Indonesia. KITA cinta perdamaian, persatuan dan persaudaraan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, KITA jangan mau terpecah-belah karena beda pilihan politik, beda suku, dan agama. Karena setiap perbedaan itu adalah anugerah Allah SWT. KITA bersyukur negeri yang Bhaldatun Warabburghifur karunia Ilahi, harus tetap KITA jaga tetap lestari sepanjang masa.

“KITA Sejahtera adalah Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Ahamd Rizal membacakan teks deklarasinya.

Lebih lanjut Ahamd Rizal dalam orasinya menyatakan mendukung program pemerintah yang bersusah payah membangun negeri ini tetap aman dan dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Dia juga mengimbau rakyat jangan mau dipecah-belah sesama anak bangsa.

“Apalagi upaya perpecahan mengatasnamakan agama yang sesungguhnya bertujuan memecah-belah kerukunan dan persatuan rakyat,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment