Kevin De Bruyne Absen Bela Belgia Karena Temani Istri Akan Melahirkan

kevin de bruyne

topmetro.news – Kevin De Bruyne kemungkinan absen pada laga pembuka timnas Belgia dalam Nations League, Sabtu pekan ini. Karena istrinya bersiap untuk melahirkan anak ketiga mereka, kata ofisial tim seperti terlansir dari laman Reuters, Rabu (2/9/2020).

De Bruyne belum juga bergabung dengan skuad Belgia, ketika mereka sudah berkumpul. Guna bersiap menghadapi pertandingan melawan Denmark bertrmpat pada Copenhagen, Sabtu (5/9/2020) dan kemudian melawan Islandia ke Brussels Selasa pekan depan.

Pemain Manchester City itu sudah mendapat izin untuk bersama keluargany,a dan partisipasinya akan tergantung kepada kelahiran itu, tambah juru bicara asosiasi sepak bola Belgia.

Skuad Belgia sudah terpukul dengan mundurnya striker Divok Origi, kiper Hendrik Van Crombrugge, dua bek Dedryck Boyata dan Elias Cobbaut, serta gelandang Nacer Chadli, yang semuanya cedera.

Bek Thomas Vermaelen tak bisa meninggalkan Jepang karena pembatasan terkait COVID-19. Pelatih Roberto Martínez hanya memanggil penjaga gawang Ghent Davy Roef, sebagai pengganti untuk semua itu.

Kevin De Bruyne Belum Perpanjang Kotrak Dengan City

Manchester City belum juga memperpanjang kontrak Kevin De Bruyne. Hal ini karena ulah agennya, hingga pihaknya harus menunda negosiasi kontrak baru dengan Manchester City.

Kevin De Bruyne telah menjadi tulang punggung Manchester City, sejak datang dari Wolfsburg pada musim panas 2015. Datangnya pemain asal Belgia itu dengan harga 76 juta euro (sekitar Rp 1,32 triliun), Kevin De Bruyne menjelma menjadi sosok gelandang kreatif bersama Manchester City.

Kembali ke Liga Inggris membela The Citizens, De Bruyne seolah menunjukkan bakat hebatnya setelah sempat dicampakkan oleh Chelsea. Mampu beroperasi sebagai gelandang serang dan gelandang tengah. Playmaker asal Belgia tersebut terbekali bakat berupa akurasi umpan yang luar biasa.

Sudah 89 assist persembahan Kevin De Bruyne untuk Man City, dari 222 penampilannya setiap berbagai ajang. Bersama pasukan Pep Guardiola, De Bruyne turut mempersembahkan dua titel Liga Inggris secara beruntun pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Pada musim 2019-2020, meski gagal membawa The Citizens mencetak hattrick gelar Liga Inggris, pemain berusia 29 tahun itu ternobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Gelar tersebut setelah De Bruyne mampu mengemas assist terbanyak dengan torehan 20 assist dalam semusim.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment