Regal Springs Indonesia Bagikan 50 Ribu Benih Tilapia di Sergai

Program keberlanjutan KAMI PEDULI

topmetro.news – Program keberlanjutan KAMI PEDULI Regal Springs Indonesia memberikan bantuan 50.000 benih unggul Tilapia kepada masyarakat dan kelompok tani sekitar Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (3/9/2020).

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan kemitraan kami dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. Sebagai bagian dari Program Keberlanjutan KAMI PEDULI dan Mendukung Masyarakat dalam pilar Danau dan Air,” kata Dian Octavia, Senior Manager Corporate Affairs & Community Regal Springs Indonesia.

Pemberian bantuan 50.000 benih Tilapia terlaksana dalam dua kegiatan. Kegiatan pertama adalah pelepasan benih Tilapia ke perairan sungai Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai. Kegiatan kedua adalah penyaluran benih Tilapia kepada empat Kelompok Budidaya Perikanan (POKDAKAN) Muhibah, Desa Arapayung, POKDAKAN Mitra Jaya Abadi, Dusun IV, Kecamatan Pantai Cermin dan POKDAKAN Gurami Jaya, Desa Melati II, POKDAKAN Delta Maju Bersama, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai.

“Jadi sebanyak 10.000 benih Tilapia ditebarkan ke perairan umum sungai. Dan sebanyak 40.000 diberikan ke Kelompok Budidaya Perikanan untuk dibudidayakan di kolam mereka,” jelas Dian.

Program Ketahanan Pangan

Ia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mempertahankan ekosistem perairan dan memberikan nilai ekonomis bagi petani ikan dan nelayan. Serta mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Sampai September 2020, Regal Springs Indonesia melalui program keberlanjutan KAMI PEDULI telah memberikan bantuan 50.000 benih Tilapia untuk kegiatan seputar Kabupaten Serdang Bedagai. Kemudian 120.000 benih Tilapia untuk kegiatan seputar Danau Toba.

“Jadi secara keseluruhan sampai saat ini kami telah memberikan bantuan 170.000 benih Tilapia untuk program KAMI PEDULI. Harga benih Tilapia masyarakat berkisar Rp1.000 per ekor. Sehingga bantuan benih Tilapia secara keseluruhan bernilai Rp170.000.000,” tambahnya.

Benih Tilapia itu merupakan hasil produksi budidaya pembenihan Regal Springs Indonesia pada Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai. Benih tersebut adalah benih unggul dengan produksi berkelanjutan, yang menggunakan teknologi tinggi. Serta kemudian mengikuti standar cara budidaya benih ikan yang baik, bersertifikat nasional dan internasional.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment