Lagi, Seorang Warga Aceh Singkil Terpapar Covid 19 Usai Sesak Napas

warga terpapar di Aceh

topmetro.news – Sebelumnya kemarin, warga terpapar Covid-19 tinggal satu orang lagi dari 25 orang yang sembuh untuk wilayah Aceh Singkil.

Kini tim gugus tugas Kabupaten Aceh Singkil menerima satu laporan lagi adanya warga terpapar Covid-19 inisial S, penduduk Kecamatan Gunung Meriah.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil Dr Darul Amany Mars kepada reporter topmetro.news, membenarkan akan hal tersebut.

“Benar. Semalam kita terima hasil swab dari Saudara S. Dan disitu dijelaskan reaktif atau positif Covid-19,” kata Darul, Kamis (3/9/2020).

“Awalnya Saudara S ini datang pada Hari Senin kemarin karena mengalami gejala sesak,” lanjut dia. Lalu mereka dari dokter RSU menyarankan agar S menjalani tes swab. Setelah menjalani tes swab, pada Hari Selasanya dan hari ini keluar hasilnya, reaktif Covid-19.

Lanjutnya, saat ini kondisi S sudah baikkan. Namun meski sudah baikan tetap akan menjalani perawatan hingga seminggu ke depan.

Isolasi dan Swab

Untuk keluarganya, kata Darul, masih menjalani isolasi secara mandiri dalam rumah. Karena mereka (keluarga) belum menjalani tracking. “Tapi Insha Allah malam ini keluarga dan 10 orang lainnya akan menjalani tes swab,” tutur Darul.

BACA | Lagi Dua Warga Aceh Singkil Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Sehingga besok hasil swab mereka bisa kirim ke Banda Aceh. Sabtu atau Minggu kemungkinan sudah keluar hasil,” imbuhnya.

reporter Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment