Tim Nasional Spanyol Tahan Jerman Pada Laga UEFA Nations League

tim nasional spanyol

topmetro.news – Tim Nasional Spanyol berhasil mengamankan satu poin, usai bermain imbang dengan tuan rumah Jerman 1-1. Pada laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 berlangsung, Jumat (4/9/2020) pagi WIB bertempat Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.

Tim Nasional Spanyol tertinggal sejak menit ke-51, melalui gol apik yang persembahan Timo Werner untuk Jerman. Dan kerja keras mereka tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Ansu Fati menanduk bola ke gawang pada menit injury time. Tetapi gol itu teranulir wasit Daniele Orsato, karena Sergio Ramos telah ternilai terlebih dulu melanggar Matthias Ginter. Keputusan itu tak membuat semangat anak-anak asuh Luis Enrique padam.

Dalam serangan pemungkas tepat pada pengujung laga, Oscar Rodriguez mengirimkan umpan silang yang berhasil tersambut oleh Rodrigo Moreno melalui sundulan. Dan bola mengarah ke Jose Gaya yang berdiri bebas, dekat tiang gawang untuk menceploskan gol.

Para pemain Jerman memprotes gol itu, karena Jose Gaya berdiri sendirian dan offside. Tetapi salah satu bek Jerman yang masih terkapar, berusaha menghalau umpan silang Oscar pada garis lapangan, membuat Jose Gaya berada dalam posisi aman.

Hasil itu membuat Spanyol menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 4, dengan satu poin atas Jerman. Sedangkan Ukraina yang menang melawan Swiss (0) laga lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sebelumnya, babak pertama mewarnai blunder Emre Can yang hampir membuat Spanyol unggul, tetapi Rodrigo Moreno terlalu lama mengambil keputusan. Dan kiper Kevin Trapp bisa melakukan halauan untuk meredam situasi berbahaya itu.

Tim Nasional Spanyol Kebobolan

Sementara keunggulan Jerman memperoleh lewat aksi gemilang Werner, yang tenang memperdaya Pau Torres setelah menerima umpan tarik dari Robin Gosens. Sebelum melepaskan tembakan yang tak memberi kesempatan kiper David de Gea berreaksi.

Keluarnya Sane pada menit ke-63 tergantikan Ginter, praktis membuat Werner sendirian pada lini depan. Dan Jerman cenderung mengandalkan serangan balik serta situasi bola mati.

Bek Antonio Ruediger mungkin akan menyesali kegagalannya menanduk bola sepak pojok, yang melambung ke atas mistar gawang pada menit ke-87. Pada sisi lain, keputusan Joachim Loew yang memilih langkah pragmatis, mempertebal lini pertahanan mereka.

Ketimbang mengimbangi permainan Spanyol, jelas menjadi sebuah bumerang, sebab keunggulan mereka toh raib dalam pengujung laga. Kendati mencuri satu poin, Spanyol masih belum mampu menghapus rekor buruk laga tandang ke Jerman, yang terakhir kali mereka menangi pada 1935 silam.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment