Shin Tae-yong Terapkan Kaos Kaki Beda Warna Skuad Timnas Indonesia

timnas indonesia

topmetro.news – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memiliki metode yang unik untuk meningkatkan kemampuan anak asuhnya. Ia meminta kepada para penggawa Timnas U-19, untuk mengenakan kaos kaki berbeda warna.

Pada skuad Garuda Muda sejak latihan ketika berad pada Jakarta, telah memakai kaus kaki bewarna hitam dan putih. Hal ini terus berlanjut hingga Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan keKroasia.

Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan bahwa, metode latihan beda warna kaus kaki ini mengadopsi saat melatih Timnas Korsel muda. Ia meniru Timnas Inggris.

Baca Juga : Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Makin Kuat Media Malaysia Terkejut

“Jadi menerapkan ide menggunakan kaus kaki sebelah sebenarnya sudah pernah saya lakukan saat melatih Timnas muda Korea Selatan. Sempat lupa tapi ingat lagi karena melatih Timnas Indonesia U-19,” tuturnya mengutip YouTube PSSI, Sabtu (5/9/2020).

Dahulu pernah membawa tim usia muda Korea Selatan ke Inggris. ” Dan saya melihat Tim Inggris tersebut melakukan metode ini. Saya coba terapkan pengalaman itu kepada pemain-pemain Indonesia, agar mereka bisa meningkatkan sisi kaki mereka yang lemah,” ungkapnya.

Timnas Indonesia Lakukan Uji Coba Dengan Sejumlah Negara

Timnas Indonesia U-19 menjalani TC ke Kroasia hingga akhir September mendatang. Saat mereka akan melakukan uji coba dengan sejumlah negara, salah satunya mengikuti Friendly Tournament 2020.

Setelah melawan Bulgaria, Indonesia akan menantang Kroasia pada 8 September. Selanjutnya pada 11 September, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen persahabatan, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina. Selain melawan Timnas U-19 negara lain, Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan menghadapi klub Zagreb selama TC ke Kroasia.

Tae-yong pun menekankan bahwa fokus Timnas U-19, dalam masa latihan ke Kroasia adalah pengalaman dan meningkatkan mental para pemain. Oleh karena itu, pelatih menggenjot latihan tiga kali sehari pagi, sore dan malam hari.

“Saat ini kami sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik yang sangat keras. Jadi besok akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi kami. Namun kami harus membentuk mental dan intinya tim ini masih berproses,” pungkasnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment