Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Makin Kuat Media Malaysia Terkejut

fisik pemain timnas indonesia

topmetro.news – Fisik pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong semakin kuat, ketika sedang menjalani pemusatan latihan ke negara Kroasia. Namun, para media negara tentangga yakni Malaysia memberitakan, sangat terkejut melihat fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 bertambah kuat. Pasalnya setiba ke negara berjulukan Vatreni (api yang berkobar), skuat timnas langsung menjalani latihan.

Jack Brown dan kawan-kawan sudah tiba ke negara Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) lalu. Setibanya ke negara Eropa itu, para pemain timnas Indonesia U-19 bahkan tidak bisa bersantai. Sebab, langsung tergenjot oleh latihan.

Pada latihan perdana, Shin Tae-yong memang memberikan menu latihan ringan. Tetapi, pada Senin (31/8/2020), mereka langsung tergembleng latihan dengan intensitas tinggi seperti biasa.

Shin Tae-yong sempat menyatakan kalau para pemain Timnas Indonesia U-19, telah mengalami peningkatan fisik yang sangat baik. Hal itu karena ia selalu menerapkan latihan tiga kali dalam sehari.

“Saat ini, kami sehari tiga kali latihan. Tapi anak-anak mengikuti dengan baik dan juga kelihatan sekali makin bagus dan meningkat,” kata Shin Tae-yong melansir dari laman resmi PSSI, Selasa (1/9/2020).

“Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya,” ucapnya menambahkan.

Fisik Pemain Timnas Indonesia U-19 Disorot Media Malaysia

Sementara itu, media Malaysia, vocketfc ikut menyoroti bagaimana perkembangan pemain timnas Indonesia U-19. Media tersebut cukup terkejut, dengan latihan gila ala Shin Tae-yong. Hingga bisa membuat para pemain Timnas Indonesia mengalami peningkatan. Hal itu menunjukkan, Shin Tae-yong ingin membawa Timnas Indonesia berbicara pada pentas internasional.

“Latihan tiga kali sehari memang sudah terterapkan oleh Shin Tae-yong sejak TC dalam Jakarta. Berkat metode latihan itu, fisik pemain Timnas Indonesia U-19 sudah berkembang. Kini mengklaim memiliki fisik yang tangguh dan mental yang semakin kuat,” tulis vocketfc.

Selain pemusatan latihan, timnas Indonesia U-19 juga akan menjalani beberapa laga uji coba melawan Kroasia, Arab Saudi hingga Bulgaria.

Pemusatan latihan dan uji coba itu terlaksana. Demi terciptanya prestasi timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala Asia U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment