Pemancing Temukan Granat Nanas di Pinggir Sungai

granat nanas

topmetro.news – Sabaruddin menemukan sebuah granat militer MK 1 (granat nanas) sisa perang dunia ke II ketika memancing di pinggir sungai Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Sabtu (5/9/2020).

Informasi diperoleh, saat itu saksi sedang memancing ikan di sungai tersebut tak sengaja melihat granat itu dan secara reflek meletakkannya ke dalam ember yang dibawanya.

Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut Musnahkan Granat Nanas

Kasubden Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi mengatakan, usai menyimpannya, Sabaruddin lalu melaporkan temuan itu ke Polsek Tebing Tinggi. Petugas kemudian melakukan koordinasi dengan Subden Jibom Brimob Polda Sumut.

Baca Juga: Pemancing Ikan Temukan Mayat MR-X Mengambang Di Sungai Padang

“Granat itu ditemukan warga saat sedang memancing. Proses disposal dapat dilakukan dengan aman dan lancar. Kondisi bom militer itu hasilnya hancur,” kata Daud kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: Prajurit Satgas TNI Amankan Senjata dan Granat Tangan dari Ex-Combatan

Personel Subden Jibom Brimob Polda Sumut kemudian turun ke lokasi melakukan koordinasi dengan Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Dhoraria S Simanjuntak terkait dilakukan pendisposalan (pemusnahan).

Baca Juga: Hilang Kendali, Fortuner Tabrak Pembatas Jalan Tol Tebingtinggi-Kualanamu

Pendisposalan itu dilakukan dengan menyiapkan bahan peledak, dan dilaksanakan pada sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment