Shin Tae-yong Tak Masalah Timnas U-19 Kalah 0-3 dari Bulgaria

shin tae-yong

topmetro.news – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong, tidak mempermasalahkan kekalahan timnas U-19 dengan skor 0-3 dari Bulgaria, Sabtu (5/9/2020) kemarin malam. “Tidak masalah meski harus kalah,” ujar Shin, melansir dari laman resmi PSSI Jakarta, Minggu (6/9/2020).

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa, timnas U-19 masih terus berproses menjadi lebih baik. Performa David Maulana dan kawan-kawan akan terus meningkat dengan berbagai menu latihan yang akan terberikan.

“Yang jelas tim masih berproses, karena materi latihan dengan intensitas tinggi. Dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya dalam pertandingan itu,” kata Shin.

Sementara bek timnas U-19 Bayu Mohammad Fiqri mengakui, skuatnya kurang fokus khususnya dalaam 15 menit terakhir pertandingan, sehingga kebobolan tiga gol.

Baca Juga : Shin Tae-yong Terapkan Kaos Kaki Beda Warna Skuad Timnas Indonesia

Namun, Bayu juga mengakui Bulgaria tim yang bagus. “Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kami juga mendapat pengalaman berharga. Kami berusaha meningkatkan permainan kami dalam pertandingan uji coba selanjutnya,” tuturnya.

Tim nasional U-19 Indonesia takluk dengan skor 0-3 dari Bulgaria, dalam laga Turnamen Persahabatan U-19 Internasional dalam Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Ketiga gol Bulgaria tercetak oleh Martin Petkov (78′, 84′) dan Stanislav Shopov (83′). Berikutnya pada turnamen tersebut, Indonesia akan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9/2020). Dalam laga terakhir, Jumat (11/9/2020), timnas U-19 akan berduel dengan Arab Saudi.

Turnamen Persahabatan U-19 Internasional, menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia. Selain itu, nantinya ada pula pertandingan uji coba menghadapi beberapa kesebelasan seperti timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta tim muda Zagreb.

TC yang berlangsung selama bulan September 2020 itu, tergelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung pada Uzbekistan 14-31 Oktober 2020. Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 terproyeksikan untuk berkompetisi pada Piala Dunia U-20 tahun 2021 20 Mei-12 Juni 2021 Indonesia.

Shin Tae-yong Apresiasi Pemain Meski Kalah Telak

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi para pemainnya yang sudah menunjukkan kerja keras. Shin Tae-yong memberikan komentar terkait kekalahan timnas U-19 Indonesia, kala menghadapi Bulgaria dengan skor akhir 0-3.

Pertandingan tersebut merupakan salah satu rangkaian uji coba timnas U-19 Indonesia, pada ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Yang tergelar pada Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Walaupun kalah dengan skor cukup telak, Shin Tae-yong memaklumi hasil yang terdapatkan oleh para pemain timnas U-19 Indonesia. Menurutnya hal tersebut wajar, karena para pemain timnas U-19 Indonesia sudah menerpa latihan yang cukup berat.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya sedang berproses, menuju ke kondisi yang lebih baik lagi. “Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah,” pungkasnya.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment