Sosok Dahlan Masih Diharapkan Memimpin Madina

Pencalonan Dahlan Hasan Nasution

topmetro.news – Pencalonan kembali Drs H Dahlan Hasan Nasution menjadi Bupati Mandailing Natal (Madina) Periode 2020-2024, mendapat tanggapan positif dan dukungan dari warga.

Hal itu sebagaimana pengakuan seorang warga kepada topmetro.news , Minggu (6/9/2020), pasca-pendaftaran Paslon Dahlan dengan Aswin. Mhd Nasir Batubara (75), nama warga tersebut, menyampaikan harapannya saat ikut mengantar Paslon Dahlan Aswin mendaftar ke Kantor KPU Madina.

Warga Desa Panyabungan Tonga Kecamatan Panyabungan itu ingin, agar Drs H Dahlan Hasan Nasution kembali memimpin Madina. Hal itu guna melanjutkan pembangunan yang belum rampung pada masa jabatannya Periode 2016-2021.

“Karena masih adanya tugas dan tanggungjawabnya dalam merampungkan pembangunan yang telah Beliau mulai. Seperti pembangunan Bandara Bukit Malintang, Dermaga Palimbungan, pengembangan kebun kopi guna menggeliatkan kembali Kopi Mandailing yang sudah terkenal kenal sejak zaman dulu dan membangun pabrik pengelolaan nenas. Yang mana ini semua saya yakin nantinya akan dapat meningkat perekonomian masyarakat Madina ke depan,” ujarnya.

Lanjutnya, sudah beberapa kali Kabupaten Madina melakukan pemilihan kepala daerah. Dan telah beberapa kali dipimpin oleh bupati yang berbeda. “Baru Drs H Dahlan Hasan Nasution ini, seorang pemimpin yang saya lihat mau langsung terjun ke lapangan untuk melakukan perbaikan,” katanya.

“Saya menilai pola memimpin Drs H Dahlan Hasan Nasution menjadi Bupati memang unik. Dan lain dari pemimpin-pemimpin sebelumnya. Beliau mau langsung terjun dan merasakan bagaimana lelahnya bekerja di lapangan. Padahal jelas-jelas sudah ada OPD yang membidangi hal itu,” sebutnya.

Berubah di Tangan Dahlan

Warga lainnya pun menyampaikan hal senada. Seperti Lukman Hakim Batubara warga Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat. Melalui topmetro.news, warga ini berharap Drs H Dahlan Hasan Nasution kembali memimpin Kabupaten Madina.

Lukman menjelaskan, setelah Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasutionlah baru ada perubahan pada desanya. Lukman mencontohkan adanya renovasi Taman Wisata Legenda Sampuraga. Menurutnya, kini peningkatan ekonomi dengan renovasi itu tidak hanya berdampak positif bagi warga Desa Sirambas saja. Tetapi warga desa lainnya juga dapat merasakannya.

“Setelah direnovasinya Taman Wisata Legenda Sampuraga, kini peningkatan ekonomi warga desa kami sudah terlihat. Sebab, setelah 20 tahun Kabupaten Madina ini lahir, baru pada masa kepemimpinan Pak Dahlanlah kami rasakan perubahannya,” ungkapnya.

Maka dari itu tambahnya, mereka masih berharap agar Drs H Dahlan Hasan Nasution kembali memimpin Kabupaten Madina. Sehingga dapat melanjutkan kembali pembangunannya untuk seluruh Kabupaten Madina. Lalu seluruh masyarakat pun bisa merasakan manfaatnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment