Banjir Besar, Jalan lintas Singkil Subulussalam Lumpuh Total

Banjir beaar

topmetro.news – Banjir besar landa Kecamatan Suro, tepatnya di jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Aceh Singkil dengan Pemko Subulussalam.

Ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa, akibat kendaraan baik itu kedaraan roda maupun roda empat harus mengurungkan niatnya untuk melintas.

Menurut penuturan Kepala Desa Buluh Sema Asman mengatakan kepada reporter topmetro.news bahwa kondisi air banjir malam ini sudah merendam sedikitnya puluhan rumah warga.

Banjir Besar Naik Kebahu Jalan

“Kondisi air sudah naik ke bahu jalan, sejak pukul 19:40 wib malam ini. kendaraan roda dua dan empat sekarang tidak bisa lewat akibat arus banjir yang semakin meninggi,” Ucap Asman. Selasa. (08/09/2020).

Asman menambahkan selain bahu jalan air juga sudah menggenangi puluhan rumah dan tempat ibadah.

Baca Juga: Masyarakat Aceh Singkil Keluhkan Tata Cara Sensus Penduduk 2020

Ada sekitar 65 rumah masyarakat yang terendam air, sebagian sudah mengungsi ketempat yang tinggi.

Puluhan rumah tersebut berada di dua Dusun yakni Dusun Tangga Besi dan Dusun Pesantren, jelas Asman.

Kondisi banjir terus meningkat, mengingat cuaca dilokasi terus diguyur hujan. Mengenai kerugian belum bisa dipastikan, apalagi masyarakat tidak bisa berbuat banyak dikarenakan lampu juga mati.

“Dilokasi banjir juga lampu mati, karena ada tiang listrik yang tumbang diseputaran simpang gajah. Kami juga menghimbau bagi masyarakat yang hendak ke Aceh Singkil atau sebaliknya. Untuk malam ini ditunda dulu,” tuturnya.

Reporter I Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment