Timnas Inggris Main Imbang Tanpa Gol Dengan Denmark

timnas inggris

topmetro.news – Timnas Inggris bermain imbang 0-0 oleh tuan rumah Denmark. Dalam laga lanjutan UEFA Nations League Grup A2 bertempat pada Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Rabu (9/9/2020).

Raihan satu poin itu jelas tak optimal mengingat Inggris jauh lebih terunggulkan, ketimbang Denmark dan membuat debut Conor Coady, Kalvin Phillips, Jack Grealish. Serta Ainsley Maitland-Niles bersama The Three Lions tampak kurang menyenangkan.

Timnas Inggris tertahan dalam urutan kedua klasemen Grup A2, dengan koleksi empat poin usai Belgia (6) yang menang telak pada laga lain. Sedangkan Denmark (1) naik ke urutan ketiga menggusur Islandia (0), demikian catatan laman resmi UEFA.

Gareth Southgate memasuki pertandingan dengan kehilangan dua opsi talenta muda Inggris, Phil Foden dan Mason Greenwood. Yang terpulangkan dari skuat timnas karena kedapatan melanggar protokol COVID-19, dengan mengundang perempuan ke hotel mereka ke Islandia.

Kendati demikian, Inggris juga tidak tampil lebih baik terbandingkan ketika menang melawan Islandia tiga hari sebelumnya. Malahan kiper Inggris Jordan Pickford yang harus memperlihatkan kesigapannya, untuk menghalau tembakan jarak dekat Kasper Dolberg. Yang berusaha menyelesaikan umpan kiriman Christian Eriksen pada menit ke-37.

Babak kedua Timnas Inggris mulai menemukan ritme permainannya, tetapi serangan mereka tak lantas seketika menjadi tajam. Denmark hampir memimpin pada menit ke-81 ketika Yussuf Poulsen, mengirim umpan silang yang berusaha terselesaikan Eriksen. Tetapi tembakan voli mantan bintang Tottenham Hotspur itu, melambung tinggi pada atas mistar gawang.

Pada menit ketiga injury time, Inggris memperoleh satu-satunya peluang bagus untuk memenangkan pertandingan ketika Harry Kane, berhasil menyambut umpan jauh dan memperdaya kiper Kasper Schmeichel.

Namun, tembakan penyelesaian Kane tersapu oleh Mathias Jorgensen, sebelum bola melewati garis gawang, memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment