Ferguson Sebut 4 Pemain Kelas Dunia di Manchester United

Ferguson Sebut 4 Pemain Kelas Dunia di Manchester United

topmetro.news – Pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menegaskan dia hanya pernah memiliki empat pemain kelas dunia saat bertugas di Manchester United.

Bersama Ferguson, Tim Setan Merah sukses mendominasi Liga Premier selama beberapa dekade dan mengumpulkan trofi yang membanggakan.

Tetapi, Ferguson membantah jika prestasi tersebut didapat karena Manchester United memiliki banyak pemain kelas dunia. Sementara, menurutnya, dia hanya memiliki empat pemain kelas dunia saat bertugas di Manchester United.

“Jika Anda membaca koran atau mendengarkan komentator televisi, kami tampaknya dibanjiri dengan pemain ‘kelas dunia’,” tulis Ferguson dalam bukunya yang berjudul Leading.

“Saya tidak bermaksud merendahkan atau mengkritik salah satu pemain hebat atau sangat bagus. Yang bermain untuk saya selama 26 tahun karier saya di United. Tapi hanya ada empat yang berkelas dunia: Eric Cantona, Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes.

Skuad Ferguson memang dihuni beberapa pemain top seperti Wayne Rooney, David Beckham, Gary Neville, dan Roy Keane. Tetapi, dari nama-nama ini tidak ada yang diakui Ferguson sebagai pemain kelas dunia.

“Tapi para pemain ini meninggikan kualitas diri mereka sendiri di atas semua itu,” kata dia.

Alasan Ferguson menyebut Ryan Giggs dan Paul Scholes sebagai pemain kelas dunia karena kedua pemain memiliki pencapaian yang fantastis dan keduanya juga bermain cukup lama.

“Apakah ada pemain yang telah bermain sepanjang [itu] di Liga Premier dan tampil di level yang mereka miliki? Tidak ada, sama sekali tidak ada. Sedangkan Ronaldo benar-benar pemain yang jenius,” ucapnya lagi.

sumber: cnn

Related posts

Leave a Comment