Musa Rajekshah Berharap Mahasiswa Harus Kreatif dan Inovatif pada Masa Pandemi

musa rajekshah

topmetro.news – Wagub Sumut (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Musa Rajekshah berharap, agar mahasiswa harus lebih kreatif dan inovatif pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Harapan itu disampaikan Wagub Ssumut, ketika menerima beberapa organisasi mahasiswa, yang tergabung dalam kelompok Cipayung di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud Medan, Kamis (10/9/2020) kemarin siang.

Dalam pertemuan itu, Musa Rajekshah berdiskusi dengan kelompok Cipayung terdiri atas, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumut, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut.

Musa Rajekshah Harapkan Mahasiswa Beri Masukan kepada Pemerintah

Musa Rajekshah juga mengharapkan, hendaknya mahasiswa turut serta dalam memberikan masukan pada pemerintah secara inovatif dan kreatif. Yakni dalam bentuk peluang usaha baik untuk masyarakat, dan terlebih pada mahasiswa.

Baca Juga : Musa Rajekshah Harapkan IPHI Jaga Suasana Kondusif Jelang Pilkada Serentak

“Bagaimana keterlibatan mahasiswwa, saya menginginkan bisa kreatif dan inovatif. Apa peluang yang bisa tergerakkan dalam kegiatan untuk masyarakat. Berikan ide peluang usaha, dalam hal itu pemerintah bisa mambantu,” ucap Musa Rajekshah, yang didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Ismael Sinaga. Dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Hendra Dermawan Siregar.

Mengenai masa pandemi Covid-19, Wagub Sumut mengatakan, pemerintah sampai saat ini terus berupaya dengan mengeluarkan beberapa kebijakan, untuk memutus mata rantai penyebarannya. Mengenai anggaran dan pendapatan daerah mengakuinya, Pemprov Sumut juga terdampak.

“Pandemi yang berdampak pada ekonomi. Perusahan banyak tutup dan ini juga terjadi seluruh dunia. Negara sekuat apapun terdampak. Mengenai anggaran memang sudah banyak refocusing untuk penanganan Covid-19. Inilah yang terjadi dan fakta,” katanya.

Musa Rajeckshah Sampaikan Pemprov Sumut Sedang Fokus Bangun Laboratorium

Musa Rajekshah juga menyampaikan, saat ini Pemprov Sumut sedang fokus untuk membangun laboratorium, agar memepercepat penanganan untuk semua rakyat Sumut. “Intinya anggaran kita lebih banyak,m pada kesehatan dan stimulus ekonomi,” kata Wagub Sumut yang akrab dengan sapaan Ijeck ini.

Sementara itu, Ketua GMKI Sumut Gito Pardede menyatakan, ke depan mengharapkan adanya sinergitas antara pemerintah dan mahasiswa, dalam hal pembangunan Sumut. “Saya harap mahasiswa dapat berperan dalam membantu pemerintah, apalagi pada masa pandemi saat ini,” katanya.

Baca Juga : Wagub Sumut Musa Rajekshah Menilai Pemanfaatan Teknologi Dapat Mengefisienkan Anggaran

Kesempatan yang sama, Ketua KAMMI Sumut, Akhir Rangkuti dalam diskusi itu memberikan masukan pada pemerintah. Untuk melibatkan mahasiswa yang saat ini tengah berada dalam desa masing-masing. Agar naantinya dapat membantu anak yanag masih  Sekolah Dasar dan lainnya dalam hal belajar.

“Kita mahasiwa ini pada setiap desa kader kita ada. Bagaimana kalau kita manfaatkan paran mahasiswa yang beradadidesa. Untuk membantu pemerintah dalam memberikkan bantuan mengajar, pada adik-adik yang ada pada desa,” katanya.(TMN-ERRISJN)

Related posts

Leave a Comment